Puluhan Karyawan UNIFAM Antusias Ikuti Donor Darah

saranginews.com, JAKARTA – Puluhan karyawan PT United Family Food (UNIFAM) mengikuti donor darah di 2 lokasi, antara lain di Kantor Pusat Unifam Tower, Jakarta Barat pada 30 April dan di Pabrik Sikande, Serang pada 16 Mei 2024.

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan manajemen UNIFAM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat dan Serang sebagai wujud kepedulian perusahaan melalui program Unifam Peduli Masyarakat.

BACA JUGA: Unifam ajak para ibu menjadi orang tua dan sahabat bagi anak-anaknya

Sekitar 70 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah yang digelar kali ini.

Dalam agenda perusahaan yang bergerak di sektor FMCG, donor darah setidaknya dilakukan dua kali dalam setahun.

BACA JUGA: Unifam Gelar Buka Puasa Bersama Anak Asuh, Kak Wahyu Bacakan Cerita

Windy Prastiwi selaku Head of Human Capital and Corporate Affairs UNIFAM menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas Departemen Komunikasi Korporasi ini direncanakan minimal dua kali dalam setahun.

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk membantu memenuhi ketersediaan pasokan darah di PMI,” kata Vindi Prastivi, Kamis (16/5).

BACA JUGA: UNIFAM berkomitmen untuk terus mengkampanyekan ketahanan pangan bagi anak-anak Indonesia

Para donatur dari karyawan UNIFAM baik di kantor maupun di bagian produksi mengikuti aksi donor darah ini dengan sangat antusias.

Mendonorkan darah merupakan suatu tindakan sukarela ketika seseorang menyumbangkan sejumlah kecil darahnya untuk keperluan medis.

Selain itu, donor darah juga berperan penting dalam menjamin ketersediaan darah yang cukup dan aman di bank darah sehingga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan, khususnya dalam membantu sesama,” tambah Windy.

UNIFAM merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terkemuka yang memproduksi dan menjual produk Milkita, Super Zuper, Jagoan Neon, Split, Cola Candy, Pino, Kiko, De Fanty, Kata Oma dan Lemonilo.

Perusahaan selalu berkomitmen mendukung kesehatan karyawan dan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial melalui Unifam Care for Society yang merupakan salah satu dari 3 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) di Unifam.

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *