Presiden FIFA: Pesan Saya kepada Semua Orang di Negara Pencinta Sepak Bola Indonesia

saranginews.com – JAKARTA – Presiden FiFA Gianni Infantino menyaksikan langsung laga Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea U-23 pada kualifikasi Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5) malam WIB.

Gianni Infantino mengirimkan pesan kepada para pecinta sepak bola tanah air usai timnas U-23 Indonesia kalah dalam pertandingan tersebut.

BACA: Timnas U-23 Indonesia Absen di Olimpiade

Gianni melalui akun Instagramnya: @gianni_infantino mengatakan: “Pesan saya kepada seluruh masyarakat Indonesia pecinta sepak bola adalah bangga dengan tim kalian dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama agar mereka menuju ke arah yang benar.” kata di Jakarta, Kamis.

Dalam postingan tersebut, Gianni menyertakan foto tim Garuda Muda sebelum bertanding melawan Guinea untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

BACA: Timnas Indonesia Vs Guinea U-23: Dengar Apa Akui Kaba Diawara, Jelas!

Gianni mengaku menyaksikan tim asuhan Shin Tae-yong bermain di Clairefontaine, Paris.

Menurutnya, Timnas Indonesia gagal sepanjang sejarah keikutsertaan di Olimpiade dengan perolehan suara kecil (0-1).

BACA: Timnas Indonesia Vs Guinea U-23; Garuda Muda dikalahkan, Kartu Merah untuk Shin Tae Yong

Meski demikian, performa Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan ke arah positif, sehingga Gianni mengajak para penggemarnya untuk terus memberikan dukungan dengan semangat yang sama.

Gianni juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin Erick Thohir atas kerja kerasnya dalam membangun sepakbola Indonesia.

“Pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini sudah bagus dan FIFA akan terus mendukung Anda dalam proses ini,” tutupnya.

Pernyataan Gianni pun ditanggapi oleh CEO PSSI Erick Thohir dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan FIFA terhadap sepak bola Indonesia.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan khusus yang diberikan Presiden Gianni Infantino yang menghadiri pertandingan sepak bola timnas Indonesia yang berusia 23 tahun itu, ujarnya. (tengah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *