Piala Asia U-23: Permintaan STY kepada AFC Menjelang Duel Timnas U-23 Indonesia vs Irak

saranginews.com, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan permintaan khusus kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebelum menghadapi Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/ 2). 5) besok.

Ia meminta AFC memperkenalkan rasa saling menghormati di antara tim-tim Asia dan mengambil pendekatan netral terhadap semua tim yang masih berpartisipasi di Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA: Pertanyaan Erick Thohir jelang laga Timnas Indonesia yang akan dipilih AFC

Indonesia dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal yang digelar Senin (29/4).

Pertandingan tersebut dirusak oleh beberapa keputusan buruk yang diambil oleh wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom, yang mengakibatkan gol Muhammad Ferarri dianulir dan kapten Rizky Ridho menerima kartu merah.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: Indonesia Ajukan Protes Resmi ke AFC

Kekalahan ini membuat Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5) besok.

“Saya tidak ada niat untuk melakukan psywar AFC, termasuk memberikan tekanan padanya. Saya ingin dia berkembang, dan semua pemain serta level permainan di AFC berkembang, itu yang saya inginkan,” kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan. dipantau dari Jakarta melalui siaran langsung.

Baca Juga: Piala AFC 2023: Tim Australia Bunuh Bali United 6-3

“Saya hanya ingin semua orang saling menghormati, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, dan sebaliknya. Ketika itu terjadi, tidak ada hal buruk dalam pertandingan,” tambahnya.

Shin kemudian mengingatkan, dengan pertaruhan besar di laga besok, yakni tiket Olimpiade Paris 2024, maka faktor moral akan menjadi salah satu kunci meraih hasil positif.

“Jujur saja, sulit bagi kami menjelang pertandingan besok, apalagi kami juga kelelahan secara fisik dan mental di pertandingan melawan Uzbekistan, jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan ini akan menentukan bagaimana hasil (pertandingan) nantinya. berjuang Irak, bagaimana pemulihan fisik dan mental kami, serta semangat untuk memenangkan pertandingan. Itu akan sangat berpengaruh, kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada laga melawan Irak, Shin bisa kembali bermain bersama striker Rafael Struick untuk memperkuat Garuda Muda. Struick yang menyumbang dua gol ke gawang Korea Selatan di laga perempat final, absen di babak semifinal karena akumulasi kartu kuning.

“Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak dimulainya Piala Asia U-23 2024, sejak babak penyisihan grup, dia salah satu pemain kunci kami. Fit, dan saya yakin dia akan memberikan kontribusi besar pada pertandingan melawan Irak, “ucap Shin.

Laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia kontra Irak akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis malam.

Pertandingan akan dipimpin oleh wasit Saudi Majed Alshamrani yang juga memimpin pertandingan Indonesia melawan Australia di babak penyisihan grup (antara/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *