Para Penguasa di Hammersonic 2024

saranginews.com, JACARTA – Hammersonic Festival 2024 sudah seminggu berlalu. Namun, saya masih memiliki kenangan indah tentang festival musik terbesar di Asia Tenggara yang diadakan oleh Ravel Entertainment.

Tahun ini Hammersonic kembali digelar pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024 di Pantai Karnaval Ankol, Jakarta. Selama 2 hari acara berlangsung, Hammersonic 2024 mampu ‘memadamkan’ wilayah Ankol akibat ribuan orang. pemirsa.

Baca selengkapnya: Lamb of God akan menutup festival Hammersonic 2024

Seperti tahun lalu, Hammersonic menjadi ‘liburan’ bagi pecinta musik populer dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Metal, punk, hardcore, emo, rock dan peminat musik lainnya dari seluruh pelosok tanah air hingga negara tetangga berkumpul di Hammersonic 2024.

Penonton berbondong-bondong melihat pahlawan super dalam musikal populer. Sebagai festival musik terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic 2024 kali ini mengusung tema The Majestic Fellowship.

Baca selengkapnya: Hammersonic merayakan pencapaian Soussin pada tahun 2024

“Dari sudut pandang ini, jelas memperkuat janji Hammersonic Festival sebagai ajang untuk merayakan persaudaraan komunitas rock, metal, punk dan subgenre musiknya, untuk menyajikan pengalaman bermusik dan menjalin hubungan antar penggemar. Musik populer di mana-mana,” ungkapnya. Dede Rianta alias Deri, perwakilan Hammersonic Festival.

Hammersonic 2024 akan memanjakan seluruh Hammerhead di Pantai Uncle’s Carnival Jakarta dengan menghadirkan sekitar 53 band. Puluhan permata internasional datang ke Indonesia dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Madball Bang di Hammersonic 2024

Headline Hammersonic tahun 2024 meliputi Lamb of God (Virginia/USA), A Day to Remember (Florida/USA), Cradle of Filth (Suffolk/Inggris), Suicide Silence (California/USA), Suffocation (New York/USA), SAOSIN ( Kalifornia/AS).

Berikutnya, Yngwie Malmsteen (Swedia), Marty Friedman (Washington/Amerika), Three Gardens (Florida/Amerika), Fear Factory (Los Angeles/Amerika), Small Moving Part (Minnesota/Amerika), Atreu (California/Amerika). ), Indeks Kesengsaraan (Maryland/Amerika), Berdasarkan Darah (California/Amerika).

Juga, Madball (New York), Venom Inc. (Newcastle), DVRK (Prancis), Blood Red Throne (Norwegia), Nervosa (São Paulo-Brasil), Stand Atlantic (Australia), dan Crypt Crawler (Perth-Australia) juga tampil di Hammersonic 2024.

“Sangat disayangkan hingga Hammersonic 2024 grup Alesana tidak tampil karena kendala finansial dan transportasi. Oleh karena itu, Saosin akan kami hadirkan,” jelasnya.

Berbicara tentang seniman kawasan Asia, Hammersonic 2024 menghadirkan Crossfaith (Jepang), Arcadia (Filipina), Tool of the Trade (Malaysia), Bloodstone (Singapura), Speedball (Australia).

Sedangkan band lokal pembuka Hammersonic 2024 adalah Remember Today, Strangers, Straight Answers, St.Loco, Kill Me In Re:Union, Gorebomb, Denisa, Hunted Era, Amorfati, Rezume, Ghostline, Hit and Run, Speak. , bergabunglah dengan SLFR, Velhinha, Jakarta Flames, South Side, Sarkafaith, Rebellion Rose, Next Me Zanalena, Revenge, Conflict, Hyper, Burning Flames, Bareforce, Modern Guns.

Hari Pertama Hammersonic 2024:

Hari pertama Hammersonic 2024 menampilkan penampilan band-band lokal seperti Strangers, Kill Me In Re:Union, GoreBomb, Denisa, Amorphati, Rezume, Velhinha, South, Circafaith, Rebellion Rose, Next i Zanalena, Descrift, Hyper, dan Modern. senjata

Banyak penampilan musisi internasional yang mampu menarik perhatian penggemar di hari pertama Hammersonic 2024. Ini termasuk, A Day to Remember, Madball, Yngwie Malmstein, Marty Friedman, Sassine, Suffocation, Fear Factory, Crossfaith, Three Kings. , dan seterusnya.

Gitaris Swedia Yngwie Malmsteen memukau para pecinta metal di Hammersonic 2024 dengan bakatnya yang luar biasa. Para penggemar sangat terkesima dengan penampilan pria berusia 60 tahun itu di panggung Hammer.

Yngwie Malmsteen dan kawan-kawan membawakan beberapa lagu seperti Rising Force, Seventh Sign, Evil Eye dan Far Beyond the Sun untuk menghibur para penggemar.

Tak hanya Yngwie Malmsteen, gitaris Marty Friedman pun turut menikmati hari pertama Hammersonic 2024. Mantan gitaris Megadeth ini memukau penonton dengan kemampuan magisnya.

Marty Friedman menampilkan Stigmata Addiction dan The Devil Eats Tomorrow sebagai pembuka di Sonic Stage, Hammersonic 2024.

“Ini konser pertama saya di Jakarta. Anda berbicara sangat baik, terima kasih,” Marty Friedman, Sabtu (4/5). dan Kaze Ga Fuiteiru yang diambil dari album Tokyo Jukebox 3.

Grup asal Saosin, California ini akhirnya kembali tampil di Jakarta, rupanya di Hammersonic 2024.

Setelah berkali-kali ditunda dan dibatalkan, Saosin mampu menghibur para penggemarnya di Pantai Karnaval Ankol di Jakarta akhir pekan lalu.

Kehadiran Saosin di Hammersonic 2024 memang mengejutkan. Pasalnya Cove Reber dan kawan-kawan tiba-tiba didatangi tamu bintang.

Ravel Entertainment telah menunjuk Saosin sebagai sponsor Hammersonic 2024 menggantikan Alesana yang tidak hadir.

Sementara itu, Ravel Entertainment ingin menghadirkan Seosin sebagai artis pembuka konser Bring Me The Horizon tahun lalu, namun tidak bisa karena kendala operasional. Oleh karena itu, Sassin sangat senang dengan aksi Hammersonic 2024.

Grup yang dibentuk pada tahun 2003 ini tampil di Empire Stage pada Sabtu (4/5) malam. Saosin membuka konsernya dengan lagu Senang Belajar yang langsung membuat ribuan penonton ikut ikut bernyanyi.

“Bagaimana dengan Jakarta? Senang akhirnya bisa kembali ke sini. “Energimu luar biasa,” ujar Cove Reber, pelantun Saosin.

Pertunjukan Seosin dilanjutkan dengan lagu-lagu seperti Sleepers, Lost Symphonies, Bury Your Head, Translate the Name dan Shrink. Penonton Hammersonic 2024 terus bernyanyi dan berteriak bersama.

Di tengah jeda lagu, kru Saosin mencoba menyapa para penggemar. Pemain bass Chris Sorenson Syosin baru-baru ini merayakan 20 tahun karirnya.

“Kami merayakan 20 tahun bekerja sama dengan Anda. Terima kasih banyak Indonesia,” teriaknya.

Di penghujung penampilannya di Hammersonic 2024, Sassin membawakan beberapa lagu populer seperti The Voice, 7 Years, dan You’re Not Alone yang disusul dengan nyanyian para penggemar.

Hasil Hammersonic 2024 menambah daftar pengalaman Syocin di Indonesia. Sejak 2007, Saosin telah mengunjungi Jakarta, Bali, Bandung, dan Yogyakarta.

Musisi legendaris New York, Madball menjadi headline Hammersonic Festival 2024 pada Sabtu (4/5).

Didirikan pada tahun 1988, grup ini memuaskan dahaga para penggemar berat yang berbondong-bondong datang ke Pantai Karnaval Ankol di Jakarta.

Meski sudah beberapa kali ke Indonesia, Madball tetap bahagia di pentas Hammersonic 2024 ini.

“Ini pertunjukan yang sulit,” kata Freddie Christian, penyanyi dan pemimpin Madball.

Madball tampil di Empire Stage pukul 18.20 WIB. Sesampainya di Indonesia kali ini, tim basket didukung oleh Freddy Crisian, Mike Justian, Mike Guernari, dan Brendan Porre.

Kemunculan kru Madball langsung disambut gemuruh ribuan penonton HammerSonic 2024.

Madball kali ini membuka acaranya di Jakarta dengan lagu Heavenhell, Can’t Do It dan Hold It. Sang penyanyi sempat kaget dengan reaksi anak-anak keras yang memadati Hammersonic 2024.

Meski berada di panggung besar dan jauh dari keramaian, Freddie Kristian mengaku masih bisa merasakan energi luar biasa dari para penggemar. Ia terkadang datang ke depan barikade untuk menyapa dan bernyanyi bersama penonton.

“Kamu luar biasa, seharusnya tidak jauh,” kata Freddy Christian Madball.

Madball melanjutkan koleksinya dengan lagu-lagu kuat lainnya seperti Set It Off, Smell the Bacon, Lockdown, Done, HC Lives.

NYC, Get Out, Traffic, Street of Fear, Cross Your Face, Face to Face, Born Strong, Rev Up, tidak diperbolehkan bermain di Hammersonic 2024.

Di beberapa jeda lagu, tim Madball mencoba berbincang dan menyapa penonton. Freddy Chrissian mengomentari ironi proyek terakhir Madball.

“Albumnya akan kami rilis pada tahun 2025,” ucapnya.

Persembahan Madball kepada para penggemar tidak berakhir di HammerSonic 2024. Lagu-lagu kunci lainnya dibawakan dengan energi yang sama, kuat dan lemah.

Hammersonic menutup tahun terbaik 2024 dengan lagu-lagu seperti Madball Look My Way, It’s My Life, To My Enemies, Pride, Bye Law, 100% dan Doc Marten Stomp.

Hari pertama Hammersonic 2024 ditutup dengan penampilan luar biasa dari band asal Florida, A Day to Remember. Penampilan Jeremy McKinnon & Friends di set list dan sound system sangat sempurna.

“A Day to Remember pertunjukannya sangat fenomenal, di luar dugaan,” ujar seorang penggemar usai menyaksikan A Day to Remember di Empire Stage.

One Day Remember The Fall Of Us All, All I Want, Paranoia, Shot In The Dark, Degenerates, dan 2nd Sux memainkan beberapa lagu pembuka di awal pertunjukan.

Selanjutnya, A Day to Remember, dibuka dengan Right Back at It Again, Mr. Jalan Raya Memikirkan Akhir, Percayalah padaku, Keajaiban, Kebencian dan banyak lagi. Lagu pertama sejak 2019 yang jarang terdengar lebih baik dari jalan ini.

Rekaman pertunjukan dari A Day to Remember di Hammersonic 2024 termasuk If It Means a Lot to You dan Everything Guided to Lauderdale.

Hari Kedua Hammersonic 2024:

Hari kedua Hammersonic 2024 adalah Remember Today, Straight Answers, St. Louis. Loco, Haunted Era, Ghostline, Hit and Run, Speak, SLFR, Jakarta Flames, Circafaith, Ikut Kejahatan, Burning Flames dan Bareforce.

Penampilan panggung band-band mancanegara itu masih menjadi favorit ribuan penonton yang memadati Hammersonic 2024. Beberapa judul yang banyak dibicarakan dan dipentaskan antara lain Bleeding Through, Misery Index, Venom Ink, Nervosa, Suicide Silence, As I Let Die, dan Lamb.

Band metal Amerika Serikat, Misery Index membenarkan bahwa Hammersonic dengan senang hati akan kembali ke Indonesia tampaknya pada tahun 2024. Beberapa lagu kuncinya merupakan peluang untuk menjawab kebutuhan akan metal.

Rumah metal asal Inggris, Venom Inc, memukau para penggemarnya di hari kedua Hammersonic 2024. Kali ini Venom Inc diperkuat oleh Tony Dolan dan Curran Murphy menggantikan Jeff Mantas Dunn.

Venom Inc memainkan sejumlah lagu termasuk Witching Hour, War, Buy Me, Inferno, Metal We Bleed, Black Metal, Countess Bathory dan Son of the Devil untuk peserta Hammersonic 2024.

Band deathcore California, Suicide Silence akhirnya menyelesaikan perjalanan panjang favorit penggemar di Hammersonic 2024.

Setelah terakhir hadir pada tahun 2011, Suicide Silence akhirnya bisa terulang kembali di Jakarta.

“Saya tidak bisa bicara. Indah sekali,” ujar Hernán Hermida, pelantun Suicide Silence, di panggung Empire, Minggu (5/5) malam.

Hal itu ia ceritakan setelah Suicide Silence mendapat respon yang luar biasa saat tampil di atas panggung. Lagu Unanswered yang dipilih sebagai pembuka acara langsung membuat puluhan ribu penonton Hammersonic 2024 heboh.

Penonton di depan spontan mulai moshing dan berteriak mengikuti lagu Suicide Silence yang diputar. Pemandangan ini mengejutkan Hernan Herminda. Bagi penyanyi yang bergabung dalam Suicide Silence sejak 2013 ini, ini merupakan panggung pertamanya di Jakarta.

Silent Suicide terakhir kali meninggal pada tahun 2011 bersama penyanyi Mitch Looser di Indonesia.

“Kalian luar biasa,” Harnon Hermida kembali memuji penonton Hammeric 2024.

Pada titik ini, Suicide Silence dimulai dengan beberapa lagu penting. Silent Suicide tak lupa membawakan Ur Only Alone yang semakin menghibur penonton.

Selain SaSide Silence Forum, Hamarsanic juga memeriahkan hari kedua penampilan terbaik Anak Domba Tuhan.

Band Metal Amerika Serikat, Lamb of God, mendapat respon aneh saat Hamarsanic muncul di tahun 2024.

The Rawel Entertainment yang digelar pada Hari Anak Domba Tuhan 4 dan 5 Mei 2024 di Pantai Carnaval Ankol, Jakarta, turut menutup festival musik rock tersebut.

Sejak Minggu (5/5) memasuki panggung Empire Stage, Randy Blyth dan kawan-kawan disambut ribuan penonton.

Head of metal yang mengikuti Hammeric 2024 ini ingin kembali berkarya di Lamb of God Indonesia. Jadi, saat Anak Domba Tuhan memainkan lagu pembukanya, penonton langsung bersorak dan bersorak bersama.

Selamat datang di penonton Hammeric 2024, Randy Blyth dari Lamb of God berkata, “Kami senang bisa kembali ke Indonesia. Kalian sangat hot.”

Anak Domba Tuhan Hamarsanic memanaskan fase 2024 hanya dalam satu jam. Beberapa lagu cepat dinyanyikan dengan begitu bertenaga, dan para pekerja tampak berlarian kencang di atas panggung.

Buatlah dengan penggemar. Penonton Hammeric 2024 pun bernyanyi dan bergerak seakan energinya tak ada habisnya.

“Kami sayang kamu Indonesia, kamu luar biasa,” ujar pelantun Lamb of God yang menampilkan banyak lagu seperti Mmento Mori, Now You Have Samthing to Die, dan Redneck. Hammeric sukses di kalangan penggemar di Lamb of God pada tahun 2024.

Akhir pekan Hamarsanic 2024 berakhir dengan wajah bangga puluhan ribu penonton. (DAB/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *