Dukung Kualitas Pendidikan, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah di Bengkulu

saranginews.com, BENGKULU – PT Pegadaian melakukan beberapa program inisiatif Pegadaian Peduli Pendidikan melalui transformasi sekolah.

Program ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, serta Yayasan Puter Sampoern sebagai penyelenggara acara.

BACA JUGA: Gade Coffee & Gold sukses mengubah wajah pegadaian

Dimulainya rangkaian acara ditandai pada Senin (13/05) dengan peluncuran program yang dilaksanakan di BPMP Bengkulu.

Program ini merupakan komitmen PT Pegadayan dalam memberikan pendidikan berkualitas melalui peningkatan kapasitas guru dan manajemen sekolah di TPB/SDG 4.

BACA JUGA: Di Jalan Waisak: 40 Bhikkhu Thudong Berjalan Kaki dari TMII ke Candi Borobudur

Program yang dilaksanakan secara luring pada Mei hingga Oktober 2024 ini akan melatih 14 kepala sekolah, 30 guru, dan 4 pengawas di 7 SD.

“Program Bengkulu merupakan pilot project yang kami harap dapat diterapkan di seluruh wilayah Indonesia karena kami peduli terhadap pendidikan Indonesia,” kata Direktur Jaringan, Operasional dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansja.

BACA JUGA: UNESCO Jadikan Arsip Pabrik Indarung 1 Semen Padang Menjadi Memori Dunia Asia-Pasifik

Peserta diberikan pembelajaran yang berbeda, media pembelajaran interaktif, pengelolaan kelas dan pengajaran yang efektif, serta penilaian mandiri terhadap pengembangan dan pembelajaran RPP.

Pada saat yang sama, pelatihan yang diikuti oleh manajemen sekolah: Analisis tinjauan studi dan perencanaan database, Standar studi, Rencana supervisi dan pemantauan klinis.

Eka berharap para peserta yang menyelesaikan program ini menjadi penyalur atau tokoh profesional yang dapat terus menerapkan praktik baik di bidang pendidikan, serta bermanfaat bagi guru-guru lain di Bengkulu dan sekitarnya.

“Saya sangat mendukung terselenggaranya program pelatihan semacam ini yang menghadirkan inovasi dan semangat bagi para tenaga kependidikan di Bengkulu. Saya sebagai perwakilan Pemerintah Kota Bengkulu tentunya ingin mengucapkan terima kasih dan saya siap mendukung program ini,” ujar A. Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan Kepala Dinas Kebudayaan.

Kami berharap program ini dapat mewujudkan komitmen Pegadayan dalam menerapkan ESG dalam pembangunan sosial, memberikan kontribusi signifikan dalam mengurangi kesenjangan pendidikan dan mendorong pertumbuhan sosial ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya dengan meningkatkan akses pendidikan bagi tenaga kependidikan di Bengkulu, memastikan pembelajaran siswa yang lebih baik. . akan melakukan. Hasil. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *