Darmizal Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran Demi Wujudkan Indonesia Emas

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Jokowi Relawan Prabowo – Gibran atau ReJO Pro Gibran, HM Darmizal MS meminta seluruh lapisan masyarakat menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (CJ) yang menolak upaya hukum sengketa tersebut. hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (PHPU Pilpres) 2024

Diketahui, Mahkamah Konstitusi melalui 8 hakim konstitusi pada Senin (22/04/2024) memutus perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden terkait Pilpres 2024.

BACA JUGA: MK menilai tidak ada bias di pihak Presiden terhadap Prabowo-Gibran.

“Kami meminta masyarakat dan pendukung calon presiden nomor urut 01 dan 03 menghormati keputusan MK,” kata Darmizal dalam siaran pers, Senin 22 (/4/2024).

Menurut Darmizal, keputusan MK bersifat final dan mengikat dan belum ada upaya hukum lain.

BACA JUGA: MK Tolak Upaya Hukum Paslon 01 dan 03, Yandri Susanto PAN: Alhamdulillah Sesuai Perkiraan

Berdasarkan keputusan akhir ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu dan mendukung pemerintahan yang sah, khususnya pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan menjabat pada 20 Oktober mendatang, kata Darmizal.

Beliau menyampaikan kepada para pemimpin masa depan Indonesia bahwa mereka membutuhkan dukungan seluruh elemen tanah air untuk menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA: Gibran Masih Tunggu Instruksi Prabowo Usai Putusan Mahkamah Konstitusi

“Saat pilpres, jangan lagi terpecah belah pada berbagai pilihan. Pemimpin sahnya dipukul KPU dan diperkuat MK. “Kami mendukung pemimpin masa depan dalam membangun Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Darmizal juga menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang telah menjadi pilar konstitusi Mahkamah Konstitusi sebagaimana dimaksud dalam UUD 1945 dan Undang-Undang Mahkamah Konstitusi.

“Putusan MK ini merupakan pintu yang sangat terbuka bagi Indonesia untuk mengambil langkah panjang menuju Indonesia Emas yang kita cita-citakan,” jelasnya.

Lulusan UGM ini berterima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras menjamin proses pemilu aman dan lancar.

Darmizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat penegak hukum, termasuk Polri dan TNI, atas independensinya dalam menjaga imparsialitas pemilu.

Terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi, KPU, Bawaslu, DKPP, Polri, TNI dan seluruh instansi terkait yang telah mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2024, tutup Darmizal (jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *