CAT CPNS 2024 Mulai 16 Mei, Sebegini Jumlah Pesertanya

saranginews.com – SORSEL – Pemerintah Negara Bagian Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya (Pemkab) telah merilis jadwal Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi CPNS 2024.

Sebanyak 2.678 peserta mengikuti pelaksanaan CAT CPNS 2024 di Provinsi Papua Barat Selatan.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Tahap Pertama & Formasi Sudah Selesai

Pemilihan CPNS di wilayah Papua diketahui berbeda dengan pemerintah daerah lain di Indonesia.

Seleksi CPNS 2024 di Bumi Tsenderawasih mengacu pada Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang memberikan kuota khusus bagi Orang Asli Papua (OAP).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024: Berikut 150 Jalur Konfirmasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sulawesi Selatan, Petronella Krenak mengatakan, sebanyak 2.678 calon yang lolos verifikasi dokumen akan mengikuti seleksi CPNS pada 16-21 Mei 2024.

“Sebanyak 2.678 calon lolos tahap seleksi administrasi, termasuk yang keberatan sekitar empat hari. Bagi yang tidak lolos, jangan berkecil hati karena kita masih punya peluang,” ujarnya. Akan diumumkan susunan Honours dan CPNS 2024,” kata Petronella Teminbuanda, Selasa (14/5).

Baca juga: Pendaftaran PPPK 2024: Kabar Buruk Bagi Orang Tersayang, Tak Tercatat di Database BKN

Menurut dia, sebelumnya sudah ada 3.733 pelamar yang terdaftar.

Namun setelah dilakukan pengecekan dokumen, diketahui ada 2.678 calon yang menyerahkan dokumen dan mengikuti seleksi CAT.

Di antara pelamar akan dipilih 275 calon CPNS, kata Petronella.

Selama seleksi, peserta dapat mendudukkan orang tuanya di luar dan melihat langsung hasil ujian tertulis masing-masing peserta karena ada monitor yang disiapkan oleh BKPDM.

Petronella: “Saat ini tidak ada batasan waktu penentuan hasil tes CPNS oleh daerah yaitu bupati, sekretaris daerah, kepala BKPD, namun kelulusannya ditentukan langsung oleh peserta sendiri. skor tertinggi”. , (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *