Bale Kreasi Berpotensi Membangun Ide Usaha Pemuda Nganjuk

saranginews.com, NGANJUK – Bale Kreasi merupakan gerakan baru yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kewirausahaan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Komunitas ini merupakan perkumpulan inovatif untuk memperkuat kapasitas masyarakat lokal khususnya generasi muda.

BACA JUGA: Kementerian SDM Terus Dorong Balai Diklat Masyarakat Menjadi Inkubator Kewirausahaan

Pendiri Bale Kreasi, Aushaf Fajr, mengatakan tujuan komunitas ini adalah untuk menemukan, mengembangkan, dan mewujudkan potensi kreatif pemuda setempat.

Bale Creasi menawarkan ruang kolaborasi dan merangsang pertumbuhan ekonomi di bidang kewirausahaan, sosial budaya, ekonomi kreatif, dan pertanian.

BACA JUGA: RichWorks siap membantu ratusan wirausahawan mencapai kemajuan

“Pembuatan rumah kreatif ini untuk mewujudkan mimpi bersama, bersinergi menciptakan hal-hal baru, inovatif dan kreatif yang dapat merangsang pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Aushaf Fajr dalam keterangannya, Kamis (16 Mei).

Dalam gerakannya, Bale Kreasi menggandeng beberapa aktor muda antara lain Karang Taruna, Badan Pengurus Cabang Persatuan Pengusaha Pemuda Indonesia (BPC HIPMI), serta Pusat Kreatifitas dan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinas Porabudpar). ).

BACA JUGA: Universitas Pembangunan Jaya Undang Profesi Industri dan Pengusaha Ikuti Ajang TEDx UPJ

“Kami yakin Bale Kreasi akan menjadi ruang efektif untuk melahirkan ide-ide cemerlang dan mengubahnya menjadi bisnis berkelanjutan,” kata Aushaf.

Kedepannya Bale Creasi akan menyelenggarakan berbagai acara dan program seperti workshop, pelatihan dan pengembangan jaringan silaturahmi untuk mendukung dan mendampingi pemuda Nganjuka mengembangkan ide-ide kreatif.

“Ini merupakan langkah nyata kami dalam mewujudkan visi memberikan dampak positif bagi masyarakat, yang akan memberikan wadah dan akses terhadap mentor dan sumber daya lainnya untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di Nganjuka,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *