5 Berita Terpopuler: Jangan Lupa Pendaftaran CPNS 2024, Ada Pengangkatan PPPK juga, Catat Pernyataan Penting Ini

saranginews.com, JAKARTA – Halo pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler Rabu (15/5) tentang jangan lupa pendaftaran CPNS 2024 sudah dimulai, seleksi PPPK 2024 tahun 2018 hingga TMT, dan disana merupakan artikel penting dari Dirjen GTK. Baca selengkapnya!

1. Jangan lupa, pendaftaran CPNS 2024 dimulai hari ini

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Jadwal Pendaftaran CPNS 2024, Penempatan Guru P1 Negeri, 150 Kursi Akan Dikonfirmasi

Proses pendaftaran CPNS 2024 dimulai hari ini, 15 Mei, yakni 8 sekolah kedinasan.

Daftar Sekolah Kedinasan CPNS Tahun Anggaran 2024 menggunakan portal SCASN BKN.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Pendaftaran Sekolah Resmi Siap Dibuka, Seru, Tapi Ada Yang Salah

Pendaftaran CPNS 2024 jalur reguler antar dan instansi pemerintah daerah rencananya akan dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA SELENGKAPNYA: 5 Cerita Teratas: Detik-detik Kecelakaan Ciater Subang, Situasi Bus Terungkap, Kasih Sayang

Jangan lupa, pendaftaran CPNS 2024 dimulai hari ini

2. Pengangkatan PPPK 2024 Menjadi Yang Terhormat Menggunakan TMT 2018, Soal Terpecahkan.

Masalah rasa hormat pasti tidak akan terselesaikan tahun ini. Lihat saja jumlah penghargaan yang masuk dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mencapai 2,3 juta.

Baru-baru ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, dari 230 juta honorer, hanya tersisa satu juta.

Namun angka tersebut masih tinggi karena komposisi PPPK 2024 saat ini hanya 1,2 juta. Namun organisasinya terbagi menjadi organisasi pusat dan daerah. Faktanya, sebagian besar penghargaan ada di Amerika.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pengangkatan Staf Kehormatan PPPK 2024 Menggunakan TMT 2018, Masalah Terselesaikan

3. Pernyataan Dirjen GTK baru-baru ini tentang PPPK 2024 & Guru Terhormat adalah penting.

Direktur Jenderal Guru dan Siswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani mengingatkan para guru terhormat untuk tidak melakukan pinjaman online (pinjol).

Merujuk catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir April 2024, guru merupakan kelompok profesi terbesar yang terjerat pinjaman.

“Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan guru di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nunuk Suryani di Jakarta, Selasa (14/5).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pernyataan terbaru Dirjen GTK soal PPPK 2024 & Guru Honorer penting

4. Pendaftaran PPPK 2024 Kabar Gembira Bagi Staf Sekolah Yang Terhormat, semoga diberikan

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi salah satu instansi pemerintah daerah yang akan membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mengusulkan perluasan struktur PPPK 2024 untuk pembentukan tenaga akademik (tendik) berprestasi.

Permintaan pembentukan PPPK untuk menambah tendik yang diajukan Departemen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 75 kuota, yang semula dilaporkan 125 orang menjadi 200 orang pada 2024.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pendaftaran PPPK 2024: Kabar Gembira Bagi Sivitas Akademika Yang Terhormat, Saya Harap Ditawarkan

5. Pendaftaran CPNS 2024 sudah dibuka, ini untuk siswa sekolah menengah

Pendaftaran CPNS 2024 di 8 Sekolah Hukum dimulai hari ini, 15 Mei, salah satunya berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pendaftaran calon taruna (catar) di sekolah Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekim) akan dibuka hari ini, 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Andap Budhi Revianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, menjelaskan pendaftaran online terbuka untuk dua jenis formasi.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Ini untuk Lulusan SMA

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Berita Terpopuler: UU PPPK 2024 Seru, Ada Komitmen Terhormat Berakhir Tahun Ini, Tapi Belum Ada Pengumuman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *