40 Biku Asia Tenggara Jalan Kaki dari TMII ke Candi Borobudur

saranginews.com, JAKARTA – Sekitar 40 biksu dari berbagai negara di Asia Tenggara akan berbaris dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menuju Candi Borobudur.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko pun menyambut kedatangan 40 biksu ke Sasana Langen Budoyo di TMII, Jakarta pada Selasa (14/5).

Baca Juga: Sambut Perayaan Waisak 2568 SM di Candi Boroboldo, Berbagai Persiapan Dilakukan InJourney

Selamat datang kepada 40 biksu dari berbagai negara ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia yang akan melakukan kegiatan thodong, yaitu kegiatan spiritual puncak dari prosesi Hari Waisak tahun 2568, pawai menuju Candi Borobudur, kata Tiko.

Menurutnya, Candi Borobudur dikenal sebagai bagian dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dikelola oleh PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau PT Taman Wisata Candi (TWC) yang merupakan bagian dari InJourney.

Baca juga: Akui Kedaulatan Budaya Nusantara, Mesut Dukung Wisata Budaya di Berlin dari Boroved

Selain sebagai tempat wisata, Candi Borobudur juga menjadi tempat peribadahan umat Buddha di seluruh dunia.

“Di sini InJourney Destination Management bertujuan untuk menjaga keseimbangan kondisi tersebut dan menghadirkan Borovador sebagai bagian dari destinasi wisata tersendiri dengan konsep destinasi spiritual,” jelasnya.

Baca Juga: Tiket Festival Lampion Waisak 2024 Sudah Terjual Habis

Tiko berharap melalui pengelolaan ini sangat cocok bagi umat Buddha untuk mendapatkan pengalaman menyeluruh dan menikmati keindahan Borovador.

Dan Anda dapat dengan mudah menjalankan proses ibadah Anda dari berbagai titik di sini, mulai dari transportasi, akomodasi, dan tujuan yang akan kami atur secara komprehensif.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menjelaskan alasan dipilihnya TMII sebagai titik awal Upacara Tudong 40 Biksu.

Menurutnya, lokasi tersebut dipilih karena sarat dengan nilai budaya dan TMII juga merupakan kawasan yang dikelola oleh InJourney Group.

“TMII merupakan warisan budaya Indonesia yang berada dalam naungan InJourney. Sebanyak 40 biksu dari TMII akan berangkat ke Candi Borobudur, sehingga ada nilai-nilai spiritual penting dalam perjalanan tersebut,” kata Maya. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *