Timnas U-23 Indonesia vs Korea, Wapres Berharap Garuda Muda Percaya Diri dan Bermain Cantik

saranginews.com – BANDUNG – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat pagi ini WIB .

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin meyakini para pemain timnas U-23 Indonesia akan percaya diri dan bermain bagus saat menghadapi timnas U-23 Korea Selatan selanjutnya.

BACA JUGA: Kiprah Nathan di Piala Asia AFC U-23, jumlah assist dan duel impresifnya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, “Saya berharap timnas U-23 tetap menjaga kepercayaan diri dan bermain bagus hingga bisa mencapai final.” , Jawa Barat, Rabu (24/4).

Ma’ruf yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timnas U-23 Korea Selatan jika terus bermain bagus dan penuh semangat. Apalagi, timnas U23 Indonesia sebelumnya juga meraih kemenangan impresif atas Australia dan Yordania.

BACA JUGA: Piala Asia U-23 Korea Selatan-Indonesia, kabar baik dari Belanda

“Dengan permainan bagus dari pemain-pemain kita, kita bisa mengalahkan Australia, menurut saya itu modal yang bagus. Dan kita mengalahkan Jordan 4-1, luar biasa,” kata Ma’ruf.

Menurutnya, meski berada di peringkat 134 ranking FIFA, Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan yang berada di peringkat 23 asalkan bermain seperti pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Daftar 8 tim lolos ke perempat final Kejuaraan AFC U-23 2024, 2 dari Asia Tenggara

Saya kira kita punya potensi. Timnas kita akan menang kalau kita bermain seperti saat melawan Jordan, kata Wapres seraya menyoroti keberhasilan Garuda Muda mengalahkan Australia yang berada di peringkat 24 dan Jordan yang berada di peringkat 71.

Artinya masih ada harapan, jadi selama semangat masih ada, permainan bagus tetap terjaga, semakin besar harapan Indonesia memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan, tambah Ma’ruf.

Ia menilai kemenangan timnas U23 Indonesia di babak perempat final patut diapresiasi.

“Sekarang kita sudah membuat rekor baru, mengalahkan Australia, mengalahkan Jordan, dan kalau kita bisa melakukannya nanti, meski sekarang kita melihatnya sebagai sebuah prestasi, itu akan menjadi sesuatu yang istimewa, tapi kalau kita bisa mengalahkan Korea Selatan, menurutku. itulah yang kami harapkan.”

Ma’ruf Amin mengajak seluruh bangsa Indonesia berdoa bersama agar Garuda Muda bisa mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke final.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan: “Kita berdoa semuanya, Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan.”

Jika berhasil mengatasi tantangan Korea Selatan, Timnas U23 Indonesia akan melaju ke babak semifinal yang sekaligus semakin mendekatkan mereka untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *