Timnas U-23 Indonesia vs Guinea, Wapres Ma’ruf Optimistis Garuda Muda Menang

saranginews.com – SERANG – Tim U-23 Indonesia akan bertemu Guinea di babak play-off untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Wakil Presiden Malaf Amin optimistis tim Indonesia U-23 mampu mengalahkan tim Guinea U-23 pada laga yang digelar di Prancis pada 9 Mei mendatang.

Baca juga: Mengapa Laga Timnas Indonesia Vs Guinea U-23 Dimainkan Secara Tertutup?

Ia berharap pemain Garuda Muda yang lebih sehat bisa memenangkan pertandingan.

“Jadi kita sudah babak kedua playoff dan kita lebih sehat, jadi kita pasti ingin menang,” kata Wakil Presiden Maraf dalam jumpa pers usai menghadiri pertandingan kemenangan Siratullahim. “Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah 1445 Hijuria (KDEKS) Provinsi Banten” dilaksanakan pada Sabtu (4 Mei) di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Artikel terkait: Indonesia U23 Vs Guinea, Jokowi: Harus Optimis Menang

Jalan Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024 akan ditentukan pada laga play-off melawan Guinea setelah tim Irak U-23 kalah dalam perebutan tempat ketiga Final Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.

Wapres juga mengatakan kekalahan Irak karena nasib buruk, karena kenyataannya permainan sedang imbang.

Baca juga: Ali Jasim Doakan Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris

“Saya kira kita tidak kalah dari Irak,” kata Malouf. Kami hanya kurang beruntung. Pertandingan itu sebenarnya seri.”

Wapres juga mengatakan kekalahan Garuda Muda dari Irak juga karena faktor fisik, menurut pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong.

“Menurut pelatih, itu karena kelelahan. Jadi bukan kekalahan sebenarnya tapi kelelahan. Artinya, kami tidak kalah dalam pertandingan tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap para pemain Indonesia U-23 kembali mendapatkan kekuatan fisik dan ketenangan untuk menghadapi Guinea.

Wapres juga mengajak masyarakat Indonesia mendoakan Garuda Muda agar bisa lolos ke Olimpiade.

“Makanya kita doakan Olimpiade. Ini prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi penyemangat, karena generasi penerus akan termotivasi dan terinspirasi. Kalian bisa. Kenapa kita tidak? Itu yang ingin kita dorong,” dia berkata. Berbicara.

Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea akan menjadi kesempatan terakhir Garuda Muda meraih hak mengikuti pesta olahraga terkemuka dunia di Paris.

Tim asuhan Pelatih Shin Tae-young kalah 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga Asia U-23 2024 yang digelar di Abdullah Bin, sehingga tidak berpeluang merebut tempat Olimpiade untuk pertama kalinya. Kamis (2 Mei), Stadion Khalifa di Doha, Qatar.

Guinea berada di peringkat ke-4 Piala Afrika U-23 2023. Menurut peringkat FIFA yang diumumkan pada bulan April, Guinea berada di peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, dan Indonesia di peringkat 134 dengan 1.102,7 poin. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *