Satu Keluarga Tenggelam ke Bawah Tongkang di Barito Kuala

saranginews.com, Barito Kuala – Basarnas Banjarmasin melaporkan, seorang kepala keluarga beranggotakan tiga orang tenggelam di bawah tongkang saat berperahu di Sungai Barangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala pada Selasa sore.

Kepala Basranas Banjarmasin al-Omarad mengatakan, laporan adanya satu keluarga tenggelam diterima WITA, Selasa (14/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Biaya yang Dikenakan Tongkang yang Menyeberangi Sungai Musa

“Dilaporkan ada satu keluarga yang menaiki perahu yang mesinnya mati saat hendak berlabuh di dermaga. Namun tiba-tiba sebuah speedboat melewati gelombang tinggi, bertabrakan dengan perahu dan tenggelam di bawahnya.

Ia mengatakan, saat kejadian, suaminya Suranya (67) dan putranya Puzan (13) berusaha berenang dari tongkang untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: 7 Tongkang Batubara Tabrakan dengan Terminal Penumpang di Ulu.

Ia mengatakan, suami dan anak selamat, sedangkan istri Ruda (65) hilang.

Dikatakannya, setelah kedua korban selamat, masyarakat tidak melihat tanda-tanda keberadaan korban bernama Ruda di permukaan sungai, sehingga mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Basarnas Banjarmasin untuk dilakukan penggeledahan.

Baca Juga: Festival Pembakaran Tongkang di Bagansiapiapi berlangsung meriah dan aman

Al-Amrad mengatakan, saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di bawah tongkang. Sementara itu, tim melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya kapal.

Tim SAR gabungan berupaya semaksimal mungkin menelusuri sungai dengan berbagai cara agar korban dapat segera ditemukan, ujarnya. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya… Total 730 Polisi TNI Dikerahkan di Festival Pembakaran Tongkang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *