Rumah BUMN Pekanbaru Raih Penghargaan Internasional dari Global Business Magazine

saranginews.com, PEKANBARU – PT Pertamina (Persero) semakin menguat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkomitmen penuh terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Melalui Rumah BUMN Pekanbaru, Pertamina berhasil menyabet organisasi tersebut dengan kategori Penghargaan UKM dan Pengembangan Masyarakat Terbaik di Indonesia pada tahun 2024 versi Majalah Bisnis Global.

Baca selengkapnya: Pertamina menandatangani nota kerja sama dengan Badan Keamanan dan Keselamatan Polri di bidang pengamanan objek penting nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh perusahaan penerbitan asal Timur Tengah kepada para inovator bisnis, pelaku pasar, dan pemimpin dunia, dan Pertamina melalui Rumah BUMN Pekanbaru menjadi pemenang tunggal.

Rumah BUMN Pekanbaru menjadi satu-satunya institusi di Indonesia yang menerima penghargaan dari Majalah Bisnis Internasional.

Baca Juga: Rumah BUMN SIG Hambat Peningkatan Penjualan di Rambang Berkat Ramadhan

Roma BUMN Pertamina di Peckenbarrow telah mendukung UMKM di Peckenbarrow, dan melaksanakan proyek tingkat tinggi bagi masyarakat melalui metode Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola atau ESG.

CFO Rumah BUMN Pekanbaru Irwandi Yanto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi Rumah BUMN Pekanbaru sebagai TJSL PT Pertamina (Persero) terhadap pengembangan UMKM di wilayah Riau.

Baca selengkapnya: Pertamina Patra Nyaga menegaskan akan melanjutkan penyaluran Pertalite yang diamanatkan pemerintah.

“Ketika masyarakat berusaha untuk menciptakan hasil, kita pasti berniat untuk menciptakan yang terbaik untuk UMKM, karena keberhasilan proyek yang kita capai tidak lepas dari peran para wirausaha yang lahir dengan ide-ide kreatif hingga menghasilkan produk yang berkualitas,” kata Arundi.

Menurut Arundi, sejauh ini Roma Bauman Pekenbarrow telah banyak melakukan proyek inovasi, event UKM, dan proyek milenium.

Antara lain, festival Kariya yang sebenarnya. 6 Untuk mengatur pasar UMKM, digunakan energi RB (energi terbarukan), konversi sampah rumah tangga menjadi energi baru, dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk rumah produksi UMKM.

Selain itu, Duta Milenial RB dalam memberikan bimbingan kepada UMKM generasi Z dan milenial, serta program Kemandirian Energi dan operasional Roma BUMN Pekenbarrow.

“Terima kasih atas penghargaannya,” katanya.

Pak Arwandi menyampaikan, penghargaan ini menjadi penyemangat pihaknya untuk terus melakukan perbaikan demi pengembangan UMKM di Provinsi Riau, khususnya UMKM binaan Rumah BUMN Pekenbaru.

“Terima kasih kepada Pak Pertamina yang telah mempercayai dan mendukung kami untuk mengambil langkah kecil bersama UMKM ke kancah nasional dan internasional,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden Rumah BUMN Pekanbaru, Bapak Diane Pratomo mengatakan, Penghargaan ini merupakan insentif untuk menciptakan inisiatif pengembangan UMKM.

“Kami di Roma BUMN Pekenbarrow selalu berkomitmen membantu UMKM naik ke level selanjutnya,” kata Diane Pratomo.

Vice President Communication Pertamina Fadjar Joko Santoso mengucapkan terima kasih atas pengakuan yang diberikan Majalah Bisnis Internasional kepada Pertamina.

Menurut Fudger, Pertamina membantu UMKM naik peringkat.

“Penghargaan ini tentunya bukan hanya kelanjutan dari apa yang kini ditunjang oleh Pertamina terhadap UMKM, namun juga menjadi insentif yang akan terus menjadikan UMKM tangguh dan mandiri di masa depan,” kata Fudger.

Pertamina aktif memberikan pendampingan dan pelatihan kepada UMKM di 30 kampung BUMN di Indonesia.

“Langkah ini merupakan upaya Pertamina dalam mempersiapkan UMKM menghadapi persaingan internasional agar mampu mempersiapkan diri dan bersaing agar produknya diterima masyarakat luas,” jelas Fadjar.

Informasi mengenai penghargaan ini diumumkan melalui website Global Business Magazine https://globalbizmag.com/global-business-magazine-winners-2024/, Selasa (8/5)

Pertamina, perusahaan terkemuka di sektor transisi energi, berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi tahun 2060 dengan terus menggalakkan proyek-proyek yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut selaras dengan praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *