PKB Mulai Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Cakada se-Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan Ujian Kemampuan dan Kepatutan (UK) Calon Pimpinan Daerah (BACADA) pada Senin (13/5).

Baccadas yang mendaftar harus menjelaskan visi dan misinya kepada UKK

Baca Juga: Pemuda Ini Serius Ikut Pilkada Seram Timur dan Taruf Bakakada Ikut Acara PKB.

Ketua Hukum dan Majelis DPP PKB Kukun A Siyamsurizal mengatakan, UKK dilakukan atas perintah Ketua PBB Jenderal Abdul Muhimin Iskandar.

“Kami mulai melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada minggu lalu. Hal ini sesuai instruksi Ketum Gus Muhimin pada Senin (5/5) 14) tentang bagaimana kita bisa mendapatkan calon pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga: PKB Belum Incar Provo, Kak Emin yang Lakukan.

Ketua Tim PKB DRP RI menjelaskan, UK digelar sebagai ajang menguji ilmu dan pengalaman Bakakada sebelum berlaga di Pilkada 2024.

Ia menegaskan, semua yang terdaftar di PKK harus bergabung dengan Inggris

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Temanggung, Tak Ada Yang Rela Lewat Jalur Pribadi

“Kami memberikan kesempatan dan kesempatan kepada setiap orang untuk menjelaskan visi dan misinya. Semakin baik visi dan misinya, pengetahuannya, pengalamannya, maka promosi PKB semakin tinggi,” ujarnya.

Kukon menambahkan, sejak dilantik pekan lalu, pengurus DPP PKB mencatat ada 40 bakakad yang diuji, banyak di antaranya bahkan bukan kader PKB.

“Kami sudah menguji 40 Bakakada dari provinsi Bakakada hingga kabupaten/kota. Bukan hanya kader (PKB), bahkan banyak pula yang merupakan tokoh non-PKB,” kata Kukun.

Ia pun menjelaskan, hal tersebut merupakan bukti PKB benar-benar berkomitmen terhadap magnetisme politik dan optimistis PKB mampu memenangkan Pilkada 2024.

“Kalau dilihat dari pendaftarannya, itu bukti PKB memang menarik di mata Bakakada. Selain itu, perolehan suara PKB meningkat signifikan pada pemilu lalu. Kami semakin optimistis PKB akan menang.” .

Inggris Rini Sarifa – Calon Bupati Blitzer, H. Warsubi, S., M. – Calon Bupati Jombang Dr. Ir. Raden Baghs Fattah Jasin, M.D. – Calon Bupati Pameskasan

Hadir pula Louis Lucky Taolin, S. Sous – Calon Bupati Malaka, Yohannis Uli Kale – Calon Bupati Sabu Raijua, Dr Simoin Tobias Pali – Calon Bupati Alor, Dr. Niga Dapa Wol – Calon Bupati Sumba Barat, dan H Saifruddin Noor, SE., S.Sos – Calon Bupati Hulu Sungai Selatan. (mcr8/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *