Pep Guardiola Yakin Southgate Bisa Membawa Inggris jadi Juara Euro 2024

saranginews.com – JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin pelatih Inggris Gareth Southgate bisa membawa The Three Lions menjadi juara Euro 2024 di Jerman.

Pasalnya Inggris punya skuad bagus untuk Euro 2024 dan Gareth tahu betul apa yang harus dia lakukan dengan timnya.

BACA JUGA: Selamat, Bisnis Wealth Management Bank Mandiri Raih 2 Euromonei Awards 2024

Bersama Southgate, Inggris sempat mencapai final Euro 2020, namun dikalahkan Italia melalui adu penalti di babak terakhir.

“Mereka benar-benar bagus. Bukan hanya bakat penyerangnya, tapi keseluruhan pemain, seluruh tim. Gareth tahu persis apa yang harus dia lakukan,” kata Guardiola kepada wartawan, dilansir AFP.

BACA JUGA: Inggris v AS: Pesan Gareth Southgate untuk Harry Kane Cs

Guardiola menyebut pentas tim Inggris mirip dengan tim Liga Champions Manchester City yang kalah di final 2021 namun kemudian menjadi juara pada 2023.

“Ketika Anda mencapai tahap (final) setiap dua tahun, itu akan terjadi. Ini sangat mirip dengan kami, kami hampir saja, dan pada akhirnya kami mengangkat piala,” kata Guardiola. “Percaya saja. Kalau mereka yakin pasti bisa,” imbuhnya.

BACA JUGA: Manchester City Gagal Pertahankan Trofi Liga Champions, Guardiola Tetap Angkat Topi

Striker City Phil Foden diyakini menjadi pemain kunci Inggris.

Guardiola yakin Foden telah berubah dari pemain muda menjadi sosok kunci di tim City.

Namun, saya merasa jika dia melanjutkan karirnya hingga akhir di sini dan terus berada di level ini, dia bisa menjadi salah satu yang terbaik, itu sudah pasti, kata Guadiola memuji Phil Foden. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *