Maudy Ayunda Hingga Najwa Shihab Ramaikan Pertamina Renjana Cita Srikandi

saranginews.com, Jakarta Pusat – Dalam upaya mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia, Leet Media menghadirkan Pertamina Renjana Sita Srikandi.

Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Setyani menjelaskan Renjana Seetha Srikandi merupakan gabungan dari tiga kata: Renjana, Seetha dan Srikandi.

Baca Juga: Peran Pertamina sebagai Nayaga menjamin ketersediaan Avtour untuk penerbangan haji 2024

Sedangkan Renjana artinya hati yang kuat, Sita artinya keinginan atau tekad, dan Srikandi artinya gagah dan gagah berani.

Acara tersebut mengusung slogan Energizing You, Elevating One Another, yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia melalui inspirasi, motivasi dan pemberdayaan diri guna memperkuat kontribusinya dalam meraih keunggulan dalam kompetisi global.

Baca Juga: Pertamax Green 95 Tak Ditujukan Gantikan Pertalite, Kata Pertamina

Setelahnya, Perthamina Renjana Sita Srikandi akan digelar selama tiga hari pada tanggal 17 hingga 19 di Senayan Park Jakarta. Mei 2024.

Ide acara ini adalah wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia, dalam 3 hari kita akan menampilkan talenta dan bakatnya, kata Inda Setyani, Jumat (10/5) di kawasan Senayan Jakarta.

Baca juga: Kembangkan Perekonomian Kawasan Kumuh, Pertamina Diakui PDTT Kementerian Desa

Pertamina Renjana Sita Srikandi akan berlangsung selama 3 hari dengan program acara antara lain talkshow, workshop, pameran dan pameran seni.

Hal tersebut mengacu pada tiga unsur penting dalam merasakan pemberdayaan perempuan Indonesia, yakni karsa, kerajinan, dan karya.

Karsa merupakan rangkaian acara motivasi, inspiratif dan membangun kepercayaan diri untuk sesi talkshow perempuan.

Selain itu, Kriya bertujuan untuk memperkuat keterampilan praktis perempuan Indonesia dengan menekankan pentingnya keterampilan manual dalam konteks bisnis.

Berbagai lokakarya dan demonstrasi langsung oleh para pelaku UMKM terkemuka akan diselenggarakan melalui program Kriya.

Terakhir, Karya merupakan program yang memberikan kesempatan bagi perempuan untuk mengekspresikan kreativitasnya dalam berbagai bentuk seni, fashion, dan musik.

Banyak aktor, penyanyi, pengusaha, desainer, chef, dan profesional lainnya juga turut memeriahkan acara tersebut.

Pada hari pertama, Putri Tanjung, Frederica Alexis Kal, Dr. Risa Broto Asmoro.

Kemudian demo memasak oleh Devina Hermawan, penindikan kesadaran oleh Setali, pembuatan konten oleh Lokats dll, serta hiburan oleh Tiara Andini, Nadine Ameeja dan lain-lain.

Nike Vidyavathy, Maudi Ayunda, Veena Muliana dan Kaka Tenkar akan tampil di hari kedua.

Kemudian demo memasak oleh Chef Marinka, Financial Planning oleh Felicia Putri, Ganara Art in Acrylic Painting dan Bimbingan Remaja Nusantara Belcain. Yura Unita, Salma Salsabil dan Sebi akan memberikan hiburan.

Pada hari ketiga Najwa Shihab, tarian perdamaian Maria Jochu dan Alamanda ditampilkan.

Disusul oleh Sambal Bu Rudi, Kertabhoomi Upcycling Plastic, Workshop Life is Tuft Tufting dan Demo Memasak bersama Purvadhika Digital Marketing. Dan Marion Zola, Isiana Saraswati, Idgitaf dan Mutiara Azka akan menghibur.

Inda Setyani berharap acara ini terus berlanjut dan menyebar ke seluruh wilayah Indonesia.

“Pertamina Renjana Sita Srikandi tidak hanya berakhir pada 19 Mei 2024 saja, namun kami berharap dapat berlanjut di banyak kota lainnya untuk memperkuat dan memberdayakan perempuan Indonesia di berbagai lapisan masyarakat serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujarnya. (mcr7/jpnn)

Baca artikel lainnya… Inilah Alasan Maudie Ayunda dan Putri Marino Keluar dari Serial Bu Broto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *