Lulus Verifikasi PPS, 602 Orang Segera Ikuti Ujian CAT

saranginews.com – BANGALORE – Sebanyak 602 orang telah lolos verifikasi administratif calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) Pilkada Kota Bengaluru.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengaluru, sebanyak 602 calon akan mengikuti tahapan ujian Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga: MoU NPHD Pastikan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumsel: Mari Kita Gotong Royong Jaga Iklim yang Baik

Ujian rencananya akan dilaksanakan di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu (Unib), 17-18 Mei 2024.

“Kami (KPU) telah mengumumkan 602 calon anggota PPS yang lolos verifikasi administratif,” kata Ketua KPU Kota Bengaluru Rayendra Firasad, Selasa (14/5) karena akan dipilih 54 peserta terbaik seleksi CAT untuk sembilan orang tersebut. upazilas Kota Bengaluru, “Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan CAT, jumlah PPS yang dibutuhkan di setiap kecamatan diambil sebanyak dua kali atau sekitar enam peserta dari tiga kebutuhan manusia tersebut,” ujarnya. Kandidat yang dinyatakan lulus ujian CAT akan mengikuti wawancara pada tanggal 21 Mei 2024. Sedangkan kandidat yang dinyatakan lulus ujian CAT sebanyak 147 orang. “Dari 330 peserta yang mengikuti ujian CAT, 147 orang dinyatakan lulus ujian tahap ini dan 183 orang dinyatakan gugur” oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, demikian bunyi Undang-Undang dan Pengawasan. Divisi KPU Kota Bengaluru Sebanyak 147 calon mengikuti tes wawancara yang diperiksa langsung oleh lima orang anggota KPU Kota Bangalore. Dari hasil pemeriksaan tersebut masing-masing kecamatan harus ditetapkan menjadi PPK yang beranggotakan lima orang. (Antara/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Baca juga: PKB Luncurkan Tes Calon Kepala Daerah di Seluruh Indonesia yang Adil dan Akurat

Baca juga: Pakar Nilai Sudirman Sebut Jakarta Pantas Jadi Calon Gubernur

Baca artikel lainnya… Pilkada Temanggung, Tak Ada yang Tertarik Ambil Jalur Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *