Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Mengapresiasi Kerja Keras Timnas U-23 Indonesia

saranginews.com – GIANYAR – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI), Letjen. gen. TNI (Purn) Marciana Norman memuji kerja keras tim Indonesia U-23.

Indonesia berjuang keras meski kalah 0-1 melawan Guinea dalam play-off antar konfederasi di Stade Pierre Pibareau, Clairfontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis.

BACA JUGA: Presiden FIFA Gianni Infantino mengimbau Indonesia: Banggalah dengan timnas

Prestasi timnas merupakan rekor bersejarah bagi sepak bola Indonesia, kata Marciano dalam keterangan resmi, Kamis (5 September).

Terima kasih, apresiasi dan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada Garuda Mood, mulai dari para pemain, tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-young, para ofisial, dan Ketua Umum PSSI Eric Tohiro serta para staf yang telah berjuang habis-habisan dan sekuat tenaga memberikan yang terbaik. . untuk Indonesia,” kata Marciano.

BACA JUGA: Indonesia Vs Guinea U-23: Dengar Pengakuan Kaba Diawara, Ternyata!

Marciano Norman mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Garuda Muda sepanjang laga Piala Asia U-23 menjelang babak play-off.

“Saya bangga dengan masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola yang telah menunjukkan dukungan setianya. “Kami harus selalu memberikan dukungan penuh kepada timnas, termasuk saat mereka gagal meraih kesuksesan,” kata Marciano.

BACA JUGA: Indonesia Vs Guinea U-23: Shin Tae-young Bicara Strategi, Serangan?

“Untuk meraih prestasi memerlukan waktu yang tidak sebentar, karena latihannya bertahap hingga atlet menjadi juara. Dalam waktu singkat tidak mungkin membawa atlet berprestasi,” lanjutnya.

Usai gol tunggal Elias Moriba dari titik putih di menit ke-29, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan tak mampu menyamakan kedudukan di sisa waktu.

Laga melawan Timnas Guinea menjadi jalan terakhir tim sepak bola Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Pada tiga jalur sebelumnya yakni tiga besar Piala Asia U23, Indonesia selalu gagal.

Meski demikian, Marciano menyebut meski tertinggal, tim Merah Putih menunjukkan perkembangan signifikan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Perkembangan timnas sangat baik di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, saya berharap kami terus memberikan dukungan agar penilaian berjalan baik, tambahnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *