Jadi PTS Terbaik se-Indonesia, Atma Jaya Jakarta Raih Kategori Lulusan Mudah dapat Kerja

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia (UAJ) meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia kategori Ketenagakerjaan versi QS Rank 2024.

Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Prof. dr. dr. Yuda Turana, Sp. S(K) mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen UAJ dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada anak bangsa.

BACA: Pelihara Budaya Sunda, Unica Atma Jaya Lenong Gelar

“Permasalahan mahasiswa yang akan lulus adalah rasa takut dalam memulai perjalanan karirnya. Atma Jaya berupaya untuk memudahkan dan mempercepat mahasiswa dalam mencari pekerjaan,” kata Prof Dicutan di Yudas, Rabu (15/5). ).

Menurut Prof. Di UAJ, prospek kerja lulusan menjadi perhatian utama kampus, sehingga berbagai program dikembangkan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten dan berkualitas.

BACA JUGA: Jaga standar pendidikan global, Atma Jaya hadirkan courseware kepada mahasiswa

Melalui magang, magang, proyek, kegiatan pendampingan dan berbagai program lainnya, mahasiswa UAJ dapat memantapkan apa yang dipelajari di kelas sebelum memasuki dunia kerja.

Emil yang berkarir di salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia jebolan kurikulum Ilmu Komunikasi UAJ ini berbagi pengalaman belajarnya di UAJ.

Menurutnya, kuliah di UAJ membuat mahasiswa bisa belajar banyak dan mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja nyata.

Pengajaran di kelas, tugas praktek dan berbagai kegiatan telah menambah pengalaman saya.

“Sebelum lulus dari UAJ, saya bahkan sudah mendapat pekerjaan di bidang yang saya minati,” kata Emil.

Berbagai program bimbingan juga telah ditetapkan untuk menunjang kualitas lulusan UAJ.

Program bimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kognitif siswa khususnya soft skill. Berbagai program pendampingan telah dilaksanakan seperti pembinaan karir, program kepemimpinan, program pendampingan kompetitif seperti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), berbagai workshop, penyuluhan dan berbagai program lainnya.

Hal ini tentunya memberikan dampak yang signifikan terhadap kemampuan analisis siswa, berpikir praktis, dan menjadi pengalaman berharga bagi siswa itu sendiri.

Di sisi lain, peluang ini memungkinkan mereka membangun jaringan profesional yang kuat di awal.

Upaya lain juga dilakukan untuk memperluas akses pendidikan, dengan UAJ melaksanakan beberapa program beasiswa yang memungkinkan mahasiswa dari latar belakang ekonomi berbeda untuk melanjutkan studi tanpa membayar biaya tinggi (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *