Habib Aboe: PII Banyak Membantu Membentuk Karakter Anak Bangsa

saranginews.com – Jakarta – Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera Habib Abu Bakr al-Habsi mengucapkan selamat di Hari Kenaikan Mahasiswa Islam Indonesia (Harba PII) ke-77.

Dikatakannya, PII sebagai organisasi kemahasiswaan telah lama berkiprah di Indonesia dan banyak berperan bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Megawati desak PII lahirkan insinyur pionir

Menurutnya, PII telah membantu meningkatkan karakter anak bangsa.

“Saya dan mungkin mantan mahasiswa lainnya sudah merasakan langsung manfaat PII,” kata Habib Abu, Minggu (5/5).

Baca juga: Baznas Bazi Provinsi DKI dan PT PII Bagikan 250 Kaleng Daging Kurban di Jaksel

Anggota DPR Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan ini menilai PII cukup berhasil membangun mentalitas partainya.

Oleh karena itu, kata dia, banyak mantan mahasiswa PII yang kini menjadi tokoh nasional dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: PII Anugerahi Tiga Insinyur Termasuk Sukarno

Sebut saja ada Nona Mohdjer Efendi yang kini menjabat Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Mas Hidayat Noor Wahid yang menjabat Wakil Ketua MPR Indonesia, dan masih banyak nama lainnya, kata Habib Abu.

Habib Abar menambahkan perlunya kerjasama antara pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat seperti PII dalam menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan. “Agar mental dan karakter siswa siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Perwakilan Komisi III DPR mengatakan kerja sama ini diperlukan dalam menghadapi tantangan dan westernisasi yang semakin kuat.

Dikatakannya, tidak semua kita bisa menghindarinya, apa yang bisa dilakukan untuk memperkuat karakter anak bangsa agar memiliki jati diri yang tidak hilang.

Sekali lagi selamat kepada Harba PII di hari ulang tahunnya yang ke 77. Mari kita terus berupaya menjaga karakter anak bangsa, kata Habib Abu yang juga mantan Ketua DPRI itu. (anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *