Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Irak, Kemenpora: Ayo Kawal Garuda Muda Raih Tiket Olimpiade 2024

saranginews.com, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 pada Kamis (2/5) malam.

Kemenpora juga menggelar pameran (nobar) kedua untuk menggalang dukungan masyarakat atas kemenangan Garuda Muda merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Optimis Tim U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Perjuangan Garuda Muda belum usai, kita lihat saja tim U-23 meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024, tulis Kemenpora dalam akun Instagram @kemenpora, dikutip di Jakarta, Kamis.

Acara nobar gratis tersebut digelar di Halaman Senayan Kemenpora Jakarta pada Senin (2/5) mulai pukul 20.00 WIB atau sebelum start pada pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA: Jawaban Shin Tae Yong soal peluang Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024

Kemenpora mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk sama-sama berdoa dan mendukung Garuda Muda agar memberikan hasil terbaik dalam perjuangan melawan Irak.

Sebelumnya, Kemenpora juga menggelar acara nobar, dimana ribuan masyarakat menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia.

BACA JUGA: 2 skenario tim U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024

Gunawan Suswantoro, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan antusiasme penonton untuk mendukung timnas Indonesia sangat luar biasa.

Ia kembali meminta dukungan masyarakat dalam perjuangan penting Garuda Muda mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

Insya Allah Kemenpora akan kembali nobar untuk terus mendukung permainan timnas U-23 kita, ujarnya.

Ditegaskannya, Kemenpora mendukung seluruh inisiasi acara nobari yang dilakukan berbagai pemerintah daerah, untuk menyikapi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, selama tidak dikomersialkan. dengan biaya atau beban atau menawarkan sponsorship atau iklan.

Kamis (2/5), Stadion Abdullah bin Khalifa akan menjadi tuan rumah pertandingan antara Indonesia U-23 melawan Irak untuk perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Jika Garuda Muda memenangi laga tersebut, maka ia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Namun jika kalah dari Irak, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan harus bermain melawan Guinea di Afrika agar bisa lolos ke kompetisi olahraga top dunia (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *