Gandeng Bank SulutGo, Jamkrindo Kerja Sama Penjaminan Bank Garansi

saranginews.com, JAKARTA – PT Garantie Credit Indonesia (Jamkrindo) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Kelembagaan dan Pelayanan Jamkrindo Abdul Bari dan Direktur Pemasaran SulutGo Bank Pius S. L. Batara.

BACA JUGA: Dengan menerapkan transformasi berkelanjutan, Jamkrindo mencatatkan keuntungan Rp 1,44 triliun

Abdul Bari mengatakan kolaborasi tersebut merupakan langkah strategis perusahaan untuk membina hubungan yang langgeng.

Sejatinya, ini bukan kerja sama pertama yang dilakukan kedua perusahaan.

BACA JUGA: CEO Asuransi Jasindo Jelaskan Hasil 2023, Wow!

“Kerja sama ini sangat positif karena merupakan bentuk perbaikan atau pembaharuan dari kerjasama yang sudah ada,” kata Abdul Bari.

Kerja sama dengan Bank SulutGo merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program atau penugasan.

BACA JUGA: CEO INDODAX: Indonesia punya peluang besar untuk mengembangkan industri cryptocurrency

“Saya berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah awal untuk mencapai sinergi yang lebih besar lagi di masa depan,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi mendasar untuk terus memberikan layanan penjaminan yang inovatif dan kompetitif, memberikan pelayanan yang profesional, efektif dan efisien.

Dengan berkembangnya ekonomi digital dan penerapan Industri 4.0, Jamkrindo telah melakukan berbagai transformasi dalam operasionalnya melalui teknologi informasi tepat guna.

Berbagai kerjasama dengan mitra UKM serta lembaga perbankan dan keuangan dapat dilakukan secara online atau host-to-host menggunakan layanan web atau aplikasi.

“Contohnya dalam hal digitalisasi penjaminan, Jamkrindo menggunakan aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Berkat JOS, kontraktor yang membutuhkan jaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, cukup mendaftar melalui website suretyship.jamkrindo.co.id, ujarnya.

Selain itu, Jamkrindo juga memiliki Jaminan Marketplace, yaitu platform digital yang diciptakan sebagai layanan akses permodalan usaha UMKM dan kebutuhan mengikuti pelatihan.

“Kami akan terus mendorong transformasi mendasar sehingga kami dapat menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan mitra kami sekaligus menjawab peluang dan tantangan yang semakin besar di industri garansi,” kata Abdul Bari (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *