Federal Oil Beri Pujian Kepada Marc Marquez

saranginews.com, JAKARTA – Keberhasilan Marc Márquez meraih double podium pada sprint race dan full race MotoGP Prancis 2024 mendapat apresiasi dari Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Márquez berhasil bersaing di lap terakhir untuk menyalip pebalap pabrikan tersebut dan meraih posisi kedua.

BACA JUGA: Bukan Marc Márquez, Rider Ini Dinilai Cocok Diduetkan dengan Pecco Bagnaia di Ducati

Podium kedua yang diraih Marc merupakan upaya keseribu yang dilakukan Tim Balap Gresini, sekaligus menempatkan pebalap Juara Dunia 8 kali itu di posisi ketiga klasifikasi MotoGP 2024.

General Manager PT Pengembangan Pasar. EMLI (ExxonMobil Lubricants Indonesia) Rommy Averdy mengatakan, hasil balapan ke-1.000 Gresini Racing di Sirkuit Le Mans menjadi pemandangan menarik bagi pengguna Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia.

BACA JUGA: Marc Márquez: Saya memutuskan untuk menyerang Pecco

“Dukungan penuh Federal Oil kepada Tim Racing Gresini MotoGP di balapan global ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi yang signifikan seiring masuknya Marc Márquez,” kata Rommy dalam keterangannya, Selasa (14/5).

“Pengalaman dan bakat Marc Márquez tidak perlu diragukan lagi karena ia sangat kompetitif bergantung pada Ducati Desmosedici GP23, meski mengawali balapan di posisi ke-13, namun berhasil mengamankan podium ke-2 di akhir balapan.

BACA JUGA: Bersinar di MotoGP Prancis, Jorge Martin mengaku pantas bergabung dengan tim pabrikan Ducati

Marc Márquez mengaku bisa meraih podium kedua di Sirkuit Le Mans karena motornya punya kecepatan yang cukup.

“Awal yang sangat bagus, meski tidak sebaik balapan sebelumnya. Ada lebih banyak waktu untuk kembali dan kecepatan kami kuat”, kata Marc Márquez.

“Saya kehilangan sedikit waktu di depan, yang tentunya tidak mudah untuk diatasi. Kemudian, ketika saya mengejar, saya berharap mendapat kesempatan terakhir untuk menyerang dan saya merasa nyaman dengan sesuatu yang lebih di lap terakhir. Jadi saya membuat taruhan dan itu berhasil.” kata Marc Márquez.

Adik Marc, Alex Márquez, yang finis di urutan ke-10, mengatakan timnya akan fokus pada balapan berikutnya di Barcelona pada 24-26 Mei.

“Bukan sekedar berpuas diri, tapi kini kami menatap Barcelona dengan gambaran jelas apa yang perlu kami perbaiki agar tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan awal pekan ini,” kata Alex.

“Tentu saja tujuannya berbeda, tapi kami memanfaatkan semua hal positif yang kami dapatkan akhir pekan ini.”

Berkat dua kali podium Marc Márquez di MotoGP Prancis 2024, perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2024 kini terbuka bagi Marc Márquez yang mengoleksi 89 poin dan menempati posisi ketiga klasemen.

Sedangkan Alex Márquez yang berhasil finis di peringkat 10 MotoGP Prancis kini berada di posisi 11 dengan total 33 poin.

Seri MotoGP Spanyol selanjutnya akan digelar di Circuit de Barcelona, ​​​​Catalonia, 24-26 Mei 2024. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Alasan Pecco Disalip Martin & Marquez di MotoGP Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *