Baru Diresmikan, Pusat Ortopedi RS Mandaya Karawang Telah Melayani 3500 Pasien    

saranginews.com, KARAWANG – Pusat Ortopedi dan Artroskopi RS Mandaya Karawang yang baru dan modern dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi serta didukung oleh tim yang terdiri dari sembilan dokter spesialis dan konsultan ahli bedah pinggul dan lutut. .

Sejauh ini RS Mandaya Karawang telah mencapai hasil yang baik dengan melayani lebih dari 3500 pasien rawat jalan dan 500 operasi ortopedi dalam 1 tahun terakhir.

Baca juga: ALTY Gandeng HealthMetrics Perluas Layanan Ortopedi Bagi Pasien Indonesia

Tak hanya itu, Pusat Ortopedi RS Mandaya Karawang memiliki beberapa peralatan canggih seperti rehabilitasi berbantuan robot yang membantu pasien segera beraktivitas setelah operasi ortopedi.

Berbagai peralatan medis modern terus diperkenalkan, seperti Philips 1.5T MRI yang memiliki kumparan magnet khusus untuk organ, saraf, otot, dan tulang yang mampu memberikan gambaran yang sangat baik pada bidang tulang, saraf, dan tulang belakang. .

Baca Juga: Persatuan Ortopedi Tinjau Perawatan Korban Gempa Sianjur

Peralatan MRI Philips terbaru dari RS Mandaya Karawang dilengkapi dengan peralatan hiburan video, sehingga pasien dapat menonton film favoritnya di Netflix, Disney+ Hotstar, dan YouTube.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Karawang, Subang, Purwakarta, Sikarang dan sekitarnya yang membutuhkan rumah sakit khusus ortopedi. Dengan menyediakan tim dokter spesialis ortopedi serta peralatan terkini dan tercanggih, kami berharap ini menjadi hal baru. harapan bagi warga Karawang Marketing dan Public Relations di Mandaya Hospital Group “Memang RS Mandaya Karawang sudah menerima asuransi dari berbagai perusahaan, asuransi perorangan, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Afya,” kata Direktur Erwin Suyanto.

Baca Juga: Apa Penyebab Leher Kaku? Demikian penjelasan dari ahli ortopedi

Pada acara ini, terdapat empat orang dokter khusus yang memaparkan perkembangan baru dari segi teknik dan teknologi bedah.

Mandaya Karawang Orthopedic Center memiliki teknik terkini yaitu artroplasti atau operasi lubang kunci hanya kurang dari 1 cm, sehingga luka operasi cepat sembuh.

Perawatan ini memungkinkan pasien untuk kembali bekerja normal secepat mungkin, bahkan kembali bekerja bisa memakan waktu kurang dari 7 hari.

Bedah ortopedi artroskopi ini dapat membantu mengatasi permasalahan pada tangan, bahu, lutut, pinggul, dan punggung, mulai dari kecelakaan kerja hingga cedera olahraga seperti robekan ACL, PCL, dan meniskus.

“Masalah ortopedi selalu ditandai dengan nyeri hebat. Itu sebabnya kami menawarkan teknik ERAS baru untuk mengurangi nyeri setelah operasi. Kami bahkan memiliki teknologi pereda nyeri yang dikendalikan pasien. Pompa (yang dikendalikan pasien)..”

Operasi tanpa rasa sakit yang dipadukan dengan terapi fisik berbantuan robot telah melahirkan teknik baru, ERAS, yang berarti pasien di RS Mandaya Karawang dapat kembali beraktivitas normal secepatnya tanpa rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Pusat Ortopedi Mandaya Karawang memperkenalkan metode baru untuk mengobati osteoartritis lutut, yang disebut operasi penggantian bantalan lutut atau UKA.

Pada operasi penggantian lutut UKA ini, lutut pasien tidak diganti seluruhnya, melainkan hanya bagian yang tipis atau rusak saja yang diganti.

Ini adalah pilihan baru bagi pasien untuk dapat kembali berjalan dengan cepat setelah operasi. Tujuannya 2-3 hari setelah operasi, pasien bisa berjalan kembali.

“Teknik penggantian bantalan lutut (UKA) ini merupakan metode yang sangat baru yang dimulai 5 tahun lalu, namun kini sudah bisa dilakukan di RS Mandaya Karawang. Biayanya sendiri 75-85 juta rupiah tergantung kualitas bantalan lutut tersebut.” masih ada pilihan lain yaitu knee gel injection atau dikenal dengan istilah knee oil injection yang harganya sangat murah sekitar 3 juta rupiah,” tambah Erwin.

Disebutkan, saat diresmikan Pusat Ortopedi Karawang, RS Mandaya menambah fasilitas baru berupa kamar pasien berukuran kecil yang berperabotan lengkap seperti tempat tidur, microwave, kulkas, dan lain-lain. kepada pasangan pasien.

Namun harga kamar bayi baru ini bisa dibandingkan ukuran atau harganya dengan kamar VIP rumah sakit lain di sekitar Karawang.

Acara wisuda ini ditutup dengan penandatanganan kerjasama antara Orthopedic Center Mandaya Karawang dengan SSB terbaik di Karawang, Rektor SSB Mas Karawang.

“Dukungan kesehatan dan perlindungan akan kami berikan kepada 350 pemuda berbakat Rektor Mas untuk mewujudkan mimpinya. Tentu saja, jika ada masalah dan cedera saat latihan dan bertanding, sudah termasuk seluruh biaya operasinya.” Tim dokter spesialis ortopedi Mandaya Karawang memiliki peralatan yang memadai dan mampu mengobati patah tulang pada anak-anak, dewasa, dan lansia,” kata Erwin.

Pusat Ortopedi tercanggih di Karawang ini menjadi harapan baru bagi warganya untuk tetap produktif dan mendapatkan layanan kesehatan berkualitas dan terjangkau tanpa harus bepergian ke Jakarta.

RS Mandaya Karawang mempunyai klinik rawat jalan gratis di luar wilayah Karawang yaitu Sikarang, Purwakarta, Subang. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *