5 Berita Terpopuler: Peringatan Keras Keluar, Honorer Asli Bakal Tersingkir pada PPPK 2024, Penjelasannya Begini

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi para pembaca saranginews.com yang budiman, hari ini kami sajikan berita terpopuler Jumat (5 Oktober) tentang teguran keras KPK kepada Aziz Syamsudin agar penghargaan yang semula akan dicabut sesuai pilihan PPPC dalam 2024 hingga Rektor UNRI memberikan penjelasan atas penganiayaan terhadap mahasiswa pengkritik UCT. Baca selengkapnya!

Ingat, tetap gunakan masker saat bepergian, rutin mencuci tangan, dan menerapkan social distance karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: CEO Nunuk turun tangan, Kabar gembira datang untuk gaji PPPC 2025, 2 poin penting

1. Pemenang asli akan didiskualifikasi dari PPPC 2024 karena penyakit gondok

Pemenang awal akan dikeluarkan dari PPPK 2024. Hal ini disebabkan adanya kebingungan di kalangan pegawai non-ASN, salah satunya adalah apakah mereka masuk dalam pendataan Badan Layanan Umum Nasional (BKN).

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Perbandingan PNS vs PPPC Data Terbaru Jadi Sorotan, Ribuan SK Akhirnya Keluar

“Kalau penerima beasiswa yang tidak ikut pendataan BKN tidak mendapat keputusan, itu buruk alamatnya karena akan tersingkir,” kata Ketua Forum Penerima Penghargaan Indonesia Kategori Dua (FHNK2I) Tendik Sutrisno kepada JPNN. . com, Jumat (10/5).

Sutrisno masih ingat bagaimana Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas agar BKN tidak mempertimbangkan retribusi yang dibagikan. dapat dimasukkan kembali ke dalam data dan dimasukkan dalam rekrutmen

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Terbaru Kontrak Kerja PPPK, Suatu Kehormatan Mengetahui Agar Yang Pecundang Punya Solusi

Klik tautan di bawah untuk informasi lebih lanjut:

Pemenang asli tersingkir dari PPPC 2024 karena penyakit gondok

2. Penjelasan Rektor Unr yang menganiaya mahasiswa yang mengkritik tingginya UCT

Rektor Universitas Riau (Unri) Profesor Sri Indarti mencabut laporan Polda Riau terhadap salah satu mahasiswanya, Harik Anhar, yang mengkritisi tingginya Uang Kuliah Seragam (UTF) di kampus ternama Bumi Lancang Kuning tersebut. .

Profesor Sri mengaku memposting video tersebut atas nama penggugat, Serikat Mahasiswa, yang mengunggah video tersebut. Sekaligus, ia menegaskan tidak berniat mengkriminalisasi murid-muridnya.

Baca selengkapnya pada tautan di bawah ini:

Penjelasan Rektor Unry yang menganiaya mahasiswa yang mengkritik tingginya UKT

3. KPK sebaiknya mengusut peran Samsudin Abdul Kadir dalam jual beli jabatan pemerintahan di Provinsi Maluku Utara.

Komisi Pemberantasan Korupsi (CEP) ditugaskan mengusut dugaan korupsi di pemerintahan provinsi Maluku Utara. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya mengusut apakah Sekretaris Daerah (Sekda) Malut Utara Samsudin Abdul Kadir terlibat.

Guru Besar Hukum Suparji Ahmad mengatakan, kasus korupsi Pemprov Malut membuktikan posisi Pj Gubernur sangat strategis dan menarik.

Padahal, ia baru menjabat beberapa bulan menjelang Pilkada Serentak.

Karena beliau bisa langsung memimpin pemerintahan Provinsi Maluku Utara. Jabatan Aktor Jay juga sangat penting, walaupun hanya bertindak, namun kewenangannya sangat penting dan penting, kata Suparji di Jakarta, Jumat (05/10).

Baca selengkapnya pada tautan di bawah ini:

Komisi Pemberantasan Korupsi akan mendalami peran Samsudin Abdul Kadir dalam jual beli jabatan pemerintahan di Provinsi Maluku Utara.

4. Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan teguran keras kepada mantan Wakil Ketua DPR tersebut

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendesak mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsud untuk kooperatif.

Hal itu diungkapkan KPK setelah Azis Syamsudin mangkir sebagai saksi pemeriksaan kasus pungli (pungli) di Rumah Tahanan (Rutan) KPK bersama tersangka Ahmad Fauzi dan kawan-kawan. Pada Rabu (5/8).

Perwakilan KPK Ali Fikri meminta Azis Syamsudin hadir di Gedung Merah Putih KPK pada panggilan selanjutnya.

Klik link dibawah ini untuk berita selengkapnya:

Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan teguran keras kepada mantan Wakil Ketua DPR itu

5. Masyarakat Papua menolak Shafriye Shamsoeddin sebagai menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Anti-Toxic Papua New Order, kelompok akar rumput yang mengatasnamakan masyarakat, mendukung sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang telah menyurati Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk meminta. bahwa Raka tidak boleh membawa orang-orang beracun ke dalam kabinet baru.

Salah satu tokoh yang ditolak ormas Papua ini adalah Letjen TNI (purn) Shafri Shamsoeddin. Dalam pandangan mereka, Sjafrie adalah bagian dari masa Orde Baru.

“Kami masyarakat Papua menolak keras Shafri Shamsedin bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran karena Shafri Shamsedin adalah bagian dari rezim Orde Baru,” kata salah satu koordinator Masyarakat Papua Anti Racun Orde Baru dalam video yang dibagikan di media sosial. terdaftar Kamis (9/52024).

Klik link dibawah ini untuk berita selengkapnya:

Warga Papua menolak Shafriye Shamsoeddin menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Tonton video ini sekarang!

BACA PASAL LAINNYA… 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru PP Manajemen ASN, Pengakuan Mengejutkan, Sisa 800 Ribu Tenaga Honorer Dipecat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *