Teruntuk Prabowo, Hasto Sebut PDIP Paling Konsisten Menjabarkan Gagasan dan Cita-cita Bung Karno

saranginews.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengakui Ketua RI Soekarno adalah milik semua partai, kata calon Presiden 2024, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendampingi Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri melihat Pameran Seni Rupa Butet Kartaredjasa bertajuk Melik Nggendong Lali di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (13/5).

BACA JUGA: PDIP Akan Berikan Pekerjaan Baru di Pilkada 2024

“Dalam kasus Bung Karno, yang disampaikan Pak Prabowo adalah Bung Karno bukan hanya untuk rakyat Indonesia tapi juga untuk warga negara,” kata Hasto.

Karena Pak Bung Karno ingin mereformasi sistem pemberontakan internasional menjadi sistem negara yang mengedepankan kesetaraan antar warga negara, menentang segala bentuk penindasan di segala bidang kehidupan, mengedepankan kemanusiaan dan keadilan, maka Bung Karno pun menyarankan agar Pancasila menjadi pancasila. Piagam PBB untuk menciptakan tatanan dunia baru,” kata Hasto.

BACA LEBIH BANYAK: Megawatt akhirnya go public, review Proyek Butet Kertaredjasa

Bagi PDIP, lanjut Hasto, kisah dengan Bung Karno sangat kuat karena akar Partai adalah PNI yang didirikan Putra Sang Fajar.

Saat itu, PNI terlibat dalam upaya mendorong rakyat Indonesia untuk memerintah sendiri.

BACA JUGA: Politisi PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Harus Bersaing, Bukan Duet

“PDIP konsisten mengutarakan pemikiran, gagasan, pemikiran dan perasaan Bung Karno sepanjang suasana kehidupan partai dan kehidupan bernegara dan berpemerintahan, sehingga karena adanya kesatuan pikiran, PDIP konsisten dalam mengambil keputusan. ungkapan seluruh pemikiran Bung Karno, khususnya terkait ideologi Pancasila, jiwa mewujudkan Trisakti,” kata Hasto.

Guru Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengaku PDIP terbuka jika ada pihak atau kelompok yang diyakini memenuhi atau memperjuangkan pandangan Bung Karno. Termasuk Prabowo yang dinilai memperjuangkan ideologi dan ideologi Proklamator Indonesia.

“Kalau partai lain melakukan hal yang sama seperti PDIP, itu konsensus pendapat Bung Karno, pendapat Bung Karno ya tentu kita sambut baik,” kata Hasto. (tan/jpnn) Pernahkah kamu menonton film terbarunya?

BACA JUGA… Soal pemenang PDIP Pilkada Jateng 2024, Ganjar sempat bilang begitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *