Prakiraan Cuaca di Riau 30 April 2024, BMKG: Hujan dan Angin Kencang, Waspada

saranginews.com, RIAU – Badan Meteorologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan cuaca wilayah Riau, Selasa 30 April 2024.

Pada pagi hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, kata Petugas Prakiraan Cuaca BMKG Pekanbaru Putry Santi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Riau 28 April 2024, Kata BMKG

Hujan diperkirakan terjadi pada sore hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Belawan, Rokan Hilir, Pulau Meranti, Siak, dan Kota Dumai.

Pada malam hari, hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian Kampar, Siak, Belalawan, Kuantan Singingi, Rukkan Hollow, Indragiri Hollow, dan Pekanbaru.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Riau 26 April 2024, BMKG: Waspada Petir dan Hujan

Peringatan dini diperkirakan akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hollow, Kap “Rukan Hilir, Kamber, Kuantan Singingi dan Bengkalis serta siang, sore dan malam hari,” ujarnya. .

Perkiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,01 – 0,50 meter (tenang).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Riau 23 April 2024, BMKG: Waspada Petir dan Hujan

“Ada tiga titik panas yang ditemukan di wilayah Riau hari ini. Khususnya di Bengkalis I, dan Inho II,” ujarnya.

Suhu udara di Riau 23,0 – 32,0 derajat Celcius, kelembaban udara 60 – 99%, dan arah angin barat laut – timur laut / 10 – 30 km/jam. (mcr36/keju)

Baca artikel lainnya… BPBD ingatkan warga Banjarnegara akan risiko cuaca buruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *