PPPK Orang-orang Terpilih, tetapi Kontrak Kerja Dievaluasi Berkala

saranginews.com – PEKANBARU – Puluhan pegawai negeri sipil berdasarkan kontrak kerja (PPPK) dilibatkan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan keluarga melalui program Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

Mardalena Vati Yuriya, perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menjelaskan, aplikasi SIGA merupakan aplikasi web dan Android yang dikembangkan BKKBN untuk mendukung kerja penyuluh KB. Mengoptimalkan hasil program Banga Kencana di lapangan.

Baca Juga: Rekrutmen PPPK 2024 Khusus Pegawai K2 Non Pejabat dan Honorer. Siapa yang kehilangan entri?

Guna mewujudkan pelayanan prima di Provinsi Riau, Ibu Mardalena Wati Yuria mendorong 20 perusahaan PPPK yang dicanangkan pada tahun 2023 agar mengambil langkah tepat dalam melakukan inovasi dan pengembangan baru guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan.

PPPK yang beranggotakan 20 orang itu disebut terdiri dari tiga orang penyuluh KB (PKB), dua orang penyuluh KB berpengalaman, dan 15 orang penyuluh KB pemula.

Baca Juga: Seleksi PPPK 2024: Ini Solusinya Jika Yang Mulia Tak Terdaftar di Database BKN. Jangan kaget.

Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan Kontrak Kerja, PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan tertentu dan ditugaskan untuk melaksanakan suatu tugas dalam jangka waktu tertentu. berdasarkan kontrak kerja. “Tugas pemerintah,” kata Maldalena, Rabu di Pekanbaru (1/4).

Menurut Peraturan Sekretaris Kementerian Keluarga Berencana Nomor 10 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Tugas Keluarga Berencana, penyuluh KB (selanjutnya disebut Penyuluh Keluarga Berencana) harus merupakan tenaga tetap yang mempunyai kualifikasi. karyawan. Kewajiban, tanggung jawab dan wewenang penyelenggaraan pembangunan kependudukan, pembangunan keluarga, dan pengaturan keluarga.

Baca Juga: 3 Berita Terbaru Seputar Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Terbaru Pasti Mengejutkan Anda

“Sesuai perintah yang diterima, Anda adalah PPPK PKB/PLKB dan masa kerja Anda 5 tahun dan akan dievaluasi secara berkala.”

Oleh karena itu, saya mohon kepada saudara semua agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kesetiaan, menjalin hubungan baik dan berkoordinasi dengan KB, kabupaten dan kota republik serta OPD (Organisasi Organisasi Daerah). 10 Rekomendasi Aksi PLKB Maldalena mengatakan, hasil penelitian ini merupakan “langkah solid dalam mengintegrasikan data keluarga Indonesia”.

Ia juga meminta Partai Rakyat Demokratik untuk bersinergi membangun Zona Integritas menuju Zona Anti Korupsi (ZI-WBK).

Katanya, “PDP yang dilantik hari ini adalah rakyat terpilih, sehingga PDP harus menunjukkan kinerja terbaiknya.”

Tunjukkan dedikasi dan komitmen Anda dalam mendukung Program Banga Kencana dan percepatan stunting. Bekerja keras, bekerja keras dan melayani dari hati.

“Selain itu, seluruh ASN berkomitmen terhadap kompetensi dan kerjasama BKKBN dalam rangka implementasi nilai-nilai inti ASN Ber-AKHLAK: berorientasi pelayanan, bertanggung jawab, kompeten, harmonis, berkomitmen, adaptif dan kooperatif” Budaya kerja yang memungkinkan kita mengembangkan kemampuan meningkatkan: karya ikhlas, tanggung jawab dan nilai-nilai luhur (KRN),” kata Maldalena. (Antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *