PKB dan NasDem Akan Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Darmizal Merespons Begini

saranginews.com, JAKARTA – Partai Gerakan Nasional (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengumumkan akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka setelah resmi mendeklarasikan pemenang pemilu presiden 2024.

Baru-baru ini, Ketua Umum Partai Nasdem itu mengumumkan akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo – Gibran.

BACA JUGA: PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bicara, Dengar.

Sebelumnya, usai pertemuan dengan Prabowo Subianto, Ketum PKB Jenderal Muhaimin Iskandar juga angkat bicara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) untuk Prabowo – Gibran atau ReJo Pro Gibran, HM Darmizal, mengatakan pemerintah ingin kuat di parlemen dan re-parlemen.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran copot Dirjen Pajak dari Kementerian Keuangan, Bamsoet buka suara.

“Dengan bersatunya kedua partai tersebut, maka struktur koalisi di pemerintahan akan berubah total. Bersatunya kedua partai tersebut merupakan tanda nyata bahwa magnetisme Prabowo – Gibran semakin kuat,” kata HM Darmizal, Sabtu (4 /27/2024).

Darmizal menyambut baik dan menyambut baik bergabungnya kedua partai dalam pemerintahan baru yang akan dibentuk pada 20 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Darmizal Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran Membangun Indonesia Emas.

“Kekuasaan partai-partai yang bersatu di parlemen harus dimanfaatkan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Jangan biarkan kekuasaan ini untuk kepentingan sekelompok orang demi memperkaya diri sendiri, rakyatnya. kelompok,” kata Darmizal.

Menurut dia, DPR mempunyai tiga tugas dan tanggung jawab yang ditetapkan undang-undang, yaitu fungsi legislasi, keuangan, dan pengawasan.

Perundang-undangan berkaitan dengan penafsiran undang-undang, termasuk persiapan undang-undang nasional.

Kemudian proses anggaran terkait dengan informasi anggaran, termasuk persetujuan RUU APBN yang diajukan pemerintah.

Selain itu, fungsi pemantauan memantau pelaksanaan undang-undang, APBN, dan kebijakan pemerintah.

Jadi ketiga fungsi DPR itu harus baik. Harus baik untuk kesejahteraan rakyat, kata Darmizal.

Ia juga mengatakan dengan semakin bersatunya partai-partai di pemerintahan, maka akan semakin besar pula peluang untuk mencapai standar emas Indonesia pada tahun 2045.

Saya yakin dengan bersatunya NasDem dan PKB, pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan bekerja lebih cepat untuk mewujudkan emas yang ada di depan mata kita, kata Darmizal ( jumat/jpnn) . lihat juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *