Pilkada Temanggung, Tak Ada yang Minat Lewat Jalur Perseorangan

saranginews.com – TEMANGGUNG – Tak ada yang berminat mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Temanggung melalui jalur pribadi sebagai calon bupati.

Maklum, tak ada satu pun pasangan yang mendaftar di KPU Temanggung sebelum batas waktu pendaftaran jalur perseorangan.

Baca juga: Calon Wali Kota Surabaya Ning Lia mengaku belum dikenal publik

Menurut Ketua KPU Bupati Thiemang Kong Henry Sofyan Rois, pihaknya menunggu hingga Minggu (5/12) pukul 23.59 WIB.

Namun, tidak ada satupun pasangan calon Pangeran Bupati dan Wakil Bupati yang menyerahkan dokumen pendukung.

Baca juga: Ketua DPW PPP Banten Tutup Tim Jelang Pilkada 2024

“KPU Kabupaten Temanggung dan Bawaslu Temanggung telah melakukan kampanye untuk menerima permintaan dukungan calon perseorangan untuk pengajuan Kabupaten dan Wakil Kabupaten Temanggung,” kata Sofyan di Temanggung, Senin (13/5).

Henry mengatakan, jumlah minimal yang didukung adalah 46.205 salinan KTP elektronik yang tersebar di sedikitnya 11 wilayah di Kabupaten Temanggon.

BACA JUGA: Prabowo menilai peran tersebut dinilai cocok untuk Gubernur Lampung

Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Kemudian, perhatikan juga Keputusan KPU Nomor 254 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemangku kepentingan atas dukungannya dalam mensosialisasikan segudang informasi kepada seluruh masyarakat terkait pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lintas jalur.

Sofian mengatakan, “KPU Bupati Thiemang mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Thiemang Tahun 2024.”

Baca artikel lainnya… Masa pendaftaran PPS diperpanjang untuk Pilkada Molifen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *