Pilkada Bogor 2024, PKS Sodorkan 2 Nama ke Gerindra

saranginews.com – BOGOR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung dua nama yang diunggulkan untuk maju pada Pilkada Pratama Kabupaten Bogor (Filagada) 2024, Partai Jarindra.

Dua nama telah diajukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Wilayah Administratif Bogor. Jabar melakukan tur politik ke kantor DPC Partai Jarindara pada Selasa (14/5).

Baca juga: Pengawas Pilkada Penting Agar BPJS Berfungsi.

Dua nama calon pengurus PKS tersebut adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aruza dan Agus Salim yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Kami kirimkan nama lima calon ke DPW dan PKS DPW Jabar putuskan Agus Salim dan Ali,” kata Dedi Aruza dari Kantor DPC Partai Gerindra di Kabupaten Bogor, Cibinong.

Baca selengkapnya: Lulus ujian PPS: 602 orang mengikuti ujian CAT sekarang

Dadi mengatakan, safari politik PKS merupakan pertemuan dengan berbagai parpol di wilayah Bogor. Untuk membandingkan iklan pilkada tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Jarindra Kabupaten Bogor Ivan Stiwan mengatakan partainya membuka pintu koalisi bagi partai politik lain, termasuk PKS.

Baca Juga: Nota Kesepahaman NPHD untuk Amankan Pilkada 2024 oleh Pj Gubernur Sumsel: Mari Bersatu Jaga Iklim Nyaman

“Jujur saja, kalau saya hitung-hitung tadi, keberpihakan ke PKS akan terlihat jelas kalau perolehan suara PKS dari pemilu legislator kemarin diambil persentase dari pilkada. Bisa jadi sama saja,” dia dikatakan.

Menurutnya, perlu melibatkan beberapa faktor guna mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Bogor. yang jumlah penduduknya 5,6 juta jiwa tersebar di 40 provinsi

DPC Jarindra Kabupaten Bogor sejauh ini sudah melakukan pendekatan ke beberapa parpol jelang Pilkada 2024.

Partai Jarindra Kabupaten Bogor yang berharap bisa meraih 12 kursi pada Pilkada 2024, bisa mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Meski demikian, Ivan mengatakan Partai Jarindra berpegang teguh pada prinsip Ketua Umum Partai Prabobo Sovianto yang menilai partai pemenang tidak bisa bertindak sendiri, sehingga harus terkait dengan partai lain.

“Kemarin saya menghadiri rapat koordinasi. (Rapat Koordinasi) (dengan DPP Partai Gerindra) saya bebas berkoalisi berdasarkan kearifan lokal dengan siapa pun,” kata Ivan (Antara/jpnn).

Baca artikel lainnya… PKB mulai skrining kebugaran dan kesesuaian calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *