Pertamina Bina Medika IHC dan Singhealth Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan

saranginews.com, Bali – Perusahaan rumah sakit milik negara PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan grup layanan kesehatan masyarakat SingHealth Singapura tentang berbagi praktik terbaik, inovasi, pendidikan, dan peningkatan kesehatan melayani.

MoU tersebut ditandatangani oleh Presiden dan Direktur IHC Dr Mira Dyah Wahyuni ​​​​MARS dan CEO SingHealth Group Profesor Ng Wai Hoe di The Meru Bali.

Baca juga: Kolaborasi Siloam-SingHealth untuk memperkuat pengobatan kanker di Indonesia

Menteri Kesehatan Singapura, Mr Tan, juga menyaksikan upacara penandatanganan MoU tersebut. Ong Ye Kung sedang melakukan perjalanan khusus bersama Perdana Menteri Singapura saat berkunjung ke Bogor.

Ia berangkat bersama Profesor Kenneth Kwek, CEO Singapore General Hospital (SGH), dan perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Kelautan dan Investasi, serta Kementerian BUMN.

Baca juga: Jagoan Pertamina Group Raih 8 Penghargaan KLHK di Festival PPKL 2024

Dengan rumah sakit terkemuka, pusat spesialis nasional, rumah sakit komunitas, dan poliklinik, SingHealth memiliki reputasi yang kuat dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

Misalnya, SGH Singapura adalah rumah sakit terbesar di Singapura, menawarkan perawatan yang berpusat pada pasien di lebih dari 50 spesialisasi di kampusnya dan 11 lokasi di seluruh dunia menurut peringkat majalah Newsweek pada tahun 2024.

Baca juga: Tenaga medis Pertamedika IHC melayani pelanggan di 12 Cikampek jalur Trans Jawa

Melalui MoU ini, IHC akan memiliki akses terhadap pengetahuan dan keahlian SingHealth di berbagai bidang seperti manajemen rumah sakit, pelatihan staf serta penelitian dan pengembangan.

Melalui kerja sama ini diharapkan posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) sebagai pusat kesehatan semakin diperkuat.

Kolaborasi tersebut mencakup mendorong peningkatan kompetensi profesional, transformasi pemberian perawatan, dan perjalanan pasien.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui kemitraan erat kami dengan SingHealth,” kata Dr Meera.

Dikatakannya, dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, IHC telah memasuki era kerja sama baru yang akan membawa banyak manfaat bagi IHC dan masyarakat Indonesia.

Kolaborasi ini akan fokus pada tiga bidang prioritas.

Yang pertama adalah praktik klinis, yang menekankan pentingnya kualitas, keselamatan pasien, dan penelitian berdasarkan praktik berbasis bukti.

Yang kedua adalah pekerjaan berkualitas, yang berfokus pada peningkatan pengalaman masyarakat melalui inovasi dan perubahan.

Terakhir, People Excellence akan fokus pada pengembangan berkelanjutan tenaga kesehatan profesional, termasuk dokter, perawat, dan manajer.

Hal ini juga mencakup kegiatan seperti pelatihan dokter dan perawat, penelitian kolaboratif, manajemen krisis yang kompleks, dan kegiatan bersama dalam pendidikan kedokteran dan pengembangan profesional.

Menurut Dr Mira, kemitraan dengan SingHealth merupakan langkah penting dalam komitmen IHC untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada rumah sakit dan klinik yang berada di bawah jaringan IHC.

“Pengalaman dan keahlian global SingHealth akan membantu kami meningkatkan kualitas layanan, memperluas cakupan layanan, dan mendorong inovasi dalam layanan kesehatan,” kata Dr Meera.

Hal ini dimaksudkan untuk meletakkan dasar bagi perubahan kesehatan Indonesia secara umum dengan memberikan contoh terbaik dan informasi terkini dari dunia kesehatan dunia.

CEO SingHealth Profesor Ng Wei Ho menambahkan bahwa SingHealth merasa terhormat untuk menandatangani MoU ini dengan mitranya di Indonesia.

Ng Wai Hoe mengatakan: “Kemitraan ini menandai hubungan kolaboratif kami, di mana kami akan fokus pada penyediaan peluang pelatihan dan pengembangan bagi staf kami dan memperkuat komitmen bersama untuk meningkatkan layanan pasien.”

“Kami berharap dapat belajar dari satu sama lain dan memajukan misi bersama untuk memberikan perawatan yang luar biasa bagi pasien kami.”

Dalam kesempatan lain, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa Pertamina melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang kesehatan berkomitmen mendukung pemerintah dalam perluasan dan peningkatan pelayanan kesehatan di Pertamina Bina Medika. Rumah Sakit IHC. .

Fadjar menutup, “Kolaborasi IHC dengan mitra global telah menunjukkan bahwa seluruh cabang Pertamina semakin memantapkan langkahnya di tingkat dunia (mrk /jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *