Menjelang Laga Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Polda Riau Meningkatkan Patroli Siber

saranginews.com – PEKANBARU – Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Komol Fajri mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli siber untuk mengantisipasi praktik perjudian online jelang semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga final Timnas U-23 Uzbekistan akan berhadapan dengan Timnas U-23 Indonesia pada Senin malam (29/4).

“Kami melakukan patroli siber secara normal. “Khusus Piala Asia U-24, kami meningkatkan patroli siber untuk mendeteksi praktik perjudian online,” kata Kompol Fajri kepada saranginews.com, Senin (29 April).

BACA JUGA: Uzbekistan Tak Gentar Hadapi Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa

Kompol Fajri mengatakan, patroli siber dilakukan untuk mencari situs-situs mencurigakan di internet.

Melihat banyaknya situs tersebut, Kompol Fajri pun mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika menemukan praktik perjudian online.

BACA JUGA: Rupanya Shin Tae Yong Ungkap 2 Keunggulan Uzbekistan!

“Betul, jumlah situsnya jutaan bahkan miliaran. Kita harus cek satu per satu. Informasi masyarakat akan sangat berguna jika kita menemukan hal-hal seperti ini,” ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat tidak hanya bisa melaporkan situs perjudian online saja, tapi juga mewaspadai segala macam aktivitas mencurigakan terkait perjudian.

BACA JUGA: Clara Shint Ungkap Alasannya Dipilih, Oh Ternyata

“Misalnya banyak orang yang sering kumpul di rumah tetangga, atau di rumah tetangga banyak komputer, tapi tidak ada warnet. “Harus kita pertanyakan dan segera laporkan,” imbuhnya. (mcr36/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *