Jika Dihitung Dana Tidak Cukup untuk Gaji PPPK & TPP, tetapi Jangan Khawatir

saranginews.com – KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat telah mengeluarkan surat keputusan pengangkatan 1.586 pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK) untuk tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyiapkan sekitar Rp62 miliar untuk membayar gaji 1.586 PPPK yang baru dilantik.

BACA JUGA: Konsekrasi 379 PPPK 2023 Kepulauan Babel, Syafrizal Sampaikan Pesan Penting Ini

“Kalau dana gaji PPPK dan tunjangan pegawai (TPP) dihitung dengan jumlah lulusannya tidak cukup, jadi kami masih mendapat dari dana alokasi umum (DAU),” kata Sekda Kapuas Hulu Mohd. Zaini Putussibau Kapuas kepada ANTARA di Hulu, Kamis (2/5).

Zaini menjelaskan, pembayaran gaji PPPK 1586 akan dilakukan pada Mei 2024.

BACA JUGA: Masuk Pendataan BKN, Pemda Tak Usulkan Pembentukan PPPK 2024, Nasib Kehormatan Dibayangkan

“1.586 PPPK mendapat SK sehingga menjadi ASN di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, meliputi tenaga teknis, guru, dan bidang kesehatan,” ujarnya.

Diberitakan, hingga saat ini jumlah PPPK di Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 2.359 orang, yang terdiri dari anggota formasi 2021 sebanyak 444 orang, formasi 2022 sebanyak 316 orang, dan formasi 2023 sebanyak 1.586 orang.

BACA JUGA: Orang PPPK Dipilih, Tapi Kontrak Kerja Dievaluasi Secara Rutin

Sementara itu, Gubernur Kapuas Hulu Franciscus Diaan membenarkan gaji PPPK sudah ada surat keputusannya dan disiapkan pemerintah mulai Mei 2024.

“Kami pastikan gaji PPPK mencukupi dan siap,” ujarnya.

Paus Fransiskus juga menjelaskan, pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan kembali merekrut tenaga kerja baik CPNS maupun PPPK sebanyak 3.071 tenaga kerja yang disetujui pemerintah pusat.

“Kita patut bersyukur bahwa lebih banyak gambar yang diterima dibandingkan di beberapa daerah lain,” kata Paus Fransiskus.

Ia berpesan bagi mereka yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS dan PPPK agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, anggota PPPK yang telah mengambil keputusan harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *