Ikhtiar Vincent Liyanto Mengajak Masyarakat Melek Pajak

saranginews.com, JAKARTA – Di masa sekarang, literasi pajak menjadi hal yang lebih penting bagi setiap individu dan pengusaha. Memahami aturan dan kewajiban perpajakan merupakan kunci untuk mencapai pengelolaan keuangan terbaik, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Maychelie Vincent Liyanto, Tax, Finance and Business Consultant sekaligus Managing Director Abadi Premium Consulting (APC), hadir sebagai generasi tax literate yang berkomitmen mengedukasi masyarakat melalui edukasi perpajakan yang mudah dipahami dan bermanfaat.

BACA JUGA: Kini Anda bisa membayar pajak kendaraan dan biaya undang-undang melalui Bank Mandiri

Melalui akun Instagram dan TikTok Vincentliyanto aktif berbagi tips dan trik perencanaan pajak, kewajiban perpajakan, serta informasi peraturan perpajakan terkini.

“Tujuan saya agar masyarakat Indonesia memahami dan merencanakan perpajakan dengan baik agar tetap sah meski tidak terbebani dengan kewajiban saat ini,” kata Vincent dalam keterangannya, Senin (6/5).

BACA JUGA: Bayar pajak hotel, hiburan, dan restoran jadi lebih mudah dengan BRImo

Dengan gaya mengajar yang santai dan informatif, Vincent berhasil menarik perhatian banyak pengikut di media sosialnya.

Kontennya yang bermanfaat dan mudah dipahami menjadikannya salah satu tax influencer terpopuler di Indonesia.

BACA JUGA: Kementerian Keuangan memperketat pengawasan terhadap OTA luar negeri bebas pajak

Vincent bahkan telah banyak membantu wajib pajak dalam mengelola dan menyelenggarakan kepatuhan perpajakan yang efektif, serta menyelesaikan permasalahan/sengketa perpajakan.

Menurut Vincent, ia ingin mengubah stereotip negatif tentang pajak yang selama ini dianggap rumit dan berat.

“Saya ingin menunjukkan bahwa pajak merupakan bagian penting dalam sistem keuangan negara dan dengan memahaminya kita dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan negara,” jelas Vincent.

Vincent menekankan pentingnya pendidikan perpajakan bagi seluruh lapisan masyarakat. Ia mengatakan, literasi pajak bukan hanya menjadi tugas para pebisnis atau profesional, namun juga seluruh individu yang mempunyai pendapatan.

“Dengan memahami pajak, kita dapat mengoptimalkan keuangan individu dan berkontribusi terhadap kesejahteraan negara,” ujarnya.

Upaya Vincent dalam mengedukasi masyarakat mengenai persoalan perpajakan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ia sering diundang menjadi pembicara di berbagai seminar dan workshop.

Vincent berharap dengan terus mengedukasi masyarakat tentang pajak, generasi muda di Indonesia akan menjadi generasi yang paham pajak dan bertanggung jawab.

Saya berharap suatu saat nanti pajak di Indonesia akan dilihat sebagai alat untuk membangun negara, bukan menjadi beban rakyat, ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *