Garap Visual, Synchronize Fest 2024 Gandeng Cisarua Creative

saranginews.com, JAKARTA – Synchronize Fest 2024 mengumumkan artis-artis yang diminta menjadi visual utama festival musik tahun ini.

Untuk pertama kalinya Synchronize Fest mengundang sekelompok anak muda untuk menjadi sebuah kelompok kreatif yaitu Cesarua Creative yang beranggotakan 6 orang anak muda yang berprofesi sebagai seniman, desainer dan ilustrator yang akrab di dunia kreatif – Ada nama-nama yang tak asing lagi.

Baca juga: Kemeriahan Pasca Film Sambut Sync Festival 2024

Di tengah munculnya desain-desain yang serba minimalis dan jauh dari kehidupan sehari-hari, Cisarua Creative memilih untuk memasukkan nilai-nilai lokal dari benda-benda sehari-hari ke dalam gambar yang semakin eklektik.

Menciptakan tempat untuk bersenang-senang meriah yang dibangun di atas landasan bersama dan selera humor telah berkembang secara organik hingga saat ini.

Baca juga: Dewi Perssik, Aldi Taher dan Burgerkill Akan Tampil di Synchronize Fest 2024

Saleh Hussain selaku Artistic Director Synchronize Fest mengatakan: “Sisarua Creative Design Collective memiliki rasa penemuan dalam pemilihannya dan menerjemahkannya ke dalam semangat genetik dari keragaman visual Synchronize Fest, khususnya yang menyenangkan, bersemangat, ceria, dan berjiwa muda.”

Nama Cesarua Creative kerap disandingkan dengan para anggotanya, meski sebenarnya muncul sebagai respons terhadap fenomena patung harimau ‘jelek’ di Cesarua yang viral saat itu.

Baca juga: Synchronize Fest 2024 umumkan daftar 10 penampil tahap pertama

Fun Follows Fun merupakan penyemangat untuk terus berani bersenang-senang dan berkembang di bidang yang tidak selalu aman. Mewujudkan pengolahan citra merupakan hasil kreatifitas yang jujur, berani dan autentik.

Lelucon serius tersebut melahirkan berbagai kreasi yang bisa diikuti di akun Instagram kreatif cisaru.

Riset yang dilakukan Cisarua Creative pun tak main-main, mengeksplorasi metode media campuran untuk menciptakan karya visual yang mengeksplorasi pasar dan pedesaan di kawasan Jakarta.

Semuanya dilakukan dengan memadukan pola-pola yang mirip dengan bahasa daerah, meme internet, buku lagu klasik, koleksi label dan stiker, seni tipografi jalanan, dan warna tinta neon.

Elemen-elemen set digerakkan dan dipadukan secara digital sehingga menciptakan nuansa chaos yang indah dan sangat relevan dengan kehidupan Indonesia.

Memaknai #BersamaBersama di Synchronize Fest 2024, Cisarua Creative menampilkan banyak benda sederhana yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Eclectic Kitsch adalah perspektif yang secara tidak sengaja digunakan dalam penelitian pemrosesan gambar untuk Synchronize Fest tahun ini.

Festival musik Synchronize Fest 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 4, 5, 6 Oktober 2024 dengan mengusung tema #TogetherTogether.

Selain membeberkan jadwal acara, Synchronize Fest juga mengumumkan 10 nama line-up untuk presentasi tahap pertama.

Sepuluh nama yang tampil di Synchronize Fest 2024 antara lain Burgerkill ‘Kilchester’, Devi Persic feat. Aldi Tahr, Haddad Alvi feat. Sulis Cinta Rasool & Yasmeen, Inbox SCTV Live di Synchronize Fest, Omo Kukert Potlat Jam (U Perdana, Anang Harmansyah, OP & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez Otto Jam & Slank).

Berikutnya ada Prontaxon: Remix Bro’s Blue Print, Rakis Dawai Melantun Ajep (Kartun Malaikaan dari Jepang), The Bandelas, Timnas Jatiwangi (Talvengkar, Motherbank, Lair).

Daftar pengisi acara Synchronize Fest 2024 selanjutnya akan diumumkan pada tahap selanjutnya. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *