Galangan Kapal Milik Panji Gumilang Disegel, Alvin Lim Merespons

saranginews.com, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Indramayu (PEMCAB) menyegel galangan kapal milik Panji Gumilang mulai 20 Juli 2023. Pasalnya, galangan kapal tersebut diketahui tidak memiliki izin

Pengacara Panji Gumilang, Alvin Lim dari firma hukum LQ Indonesia, menyayangkan keputusan Pemkab Indramayu yang menutup galangan kapal kliennya.

Baca juga: Komisi III: TPPU Panji Gumilong Prioritas, Perlu Diusut Teliti

Sebab kapal panji bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan kelaparan.

“Di sinilah Pak Panji Gumilong memberi makan murid-muridnya melalui kapal yang membawa ikan dari laut. “Ini juga membantu program pemerintah,” kata Alvin Lim, pengacara Panji Gumilanga LQ Indonesia, Jumat (10 Mei 2024).

Baca Juga: Pakar Hukum Yakin Praperadilan Panja Gumilong Akan Dibatalkan Hakim

Padahal, lanjut Alvin, apa yang dilakukan Panji sejalan dengan agenda Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Kita tahu, Prabowo juga punya program pemberian makan siang gratis kepada masyarakat. Ide ini sudah lama ia pikirkan dan diwujudkan dengan menangkap ikan dari laut untuk dimakan pelajar dan masyarakat lainnya,” kata Alvin Lim.

Baca Juga: Panji Gumilong divonis satu tahun 6 bulan penjara

Alvin Indramayu menyayangkan sikap aparat Pemkab yang menyegel galangan kapal tersebut. Padahal, apa yang dilakukan Panji membantu pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Indramayu.

Saya menyayangkan mentalitas pejabat Indonesia yang selalu menyulitkan pengusaha Indonesia dan mereka yang ingin berbuat baik untuk negara ini, kata Alvin Lim.

“Meski banyak pihak yang mengeksploitasi sumber daya laut Indonesia, namun illegal fishing masih bisa ditoleransi,” imbuhnya.

Diakui Alvin, aneh sikap Pemkab Indramayu yang menghambat pelayaran Panji.

Di sisi lain, pemerintah kabupaten mendorong nelayan Indramayu untuk meningkatkan hasil tangkapan, padahal izin pembuatan kapal justru menghambat keadaan.

Meski begitu, Alvin berharap bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ia pun meminta bantuan Tito Kornavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mendampingi Bupati Indramayu.

“Jika memungkinkan, kami mencari bantuan untuk Presiden Jokowi. “Karena juga membantu program yang dicanangkan oleh anak Anda, Mas Gibran Rakabuminga Raka, serta calon presiden terpilih Prabowo Subianto,” kata Alvin.

Terima kasih Pak Presiden dan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri atas bantuannya, kata Alvin Lim (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *