Disebut Sewa Buzzer, Bea Cukai Berkomentar Begini, Tegas

saranginews.com, JAKARTA – Bea dan Cukai menanggapi salah satu konten aktivis yang diperkenalkan akun TikTok @awbimax.

Badan negara tersebut menegaskan, tidak pernah ada kontak atau tawaran dukungan apa pun antara bea cukai dan siapa pun yang terlibat.

BACA LEBIH BANYAK: Petugas bea cukai membantu mengevakuasi korban ledakan Gunung Ruang

Memastikan tidak pernah meminta perusahaan tertentu untuk bekerja sama dengan subjek data, Direktur Komunikasi dan Panduan Pengguna Nirwala Dwi Heryanto mengatakan, timnya tidak mempekerjakan aktor seperti yang membuat keributan.

“Kami tidak bermaksud untuk berteriak-teriak untuk melemahkan opini publik, apalagi jika menyangkut apa yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Namun, kami bekerja sama dengan banyak aktivis untuk mengedukasi masyarakat tentang kepabeanan dan cukai,” ujarnya.

BACA JUGA: Usut Korupsi, KPK Selidiki Beberapa Pejabat Bea Cukai

Nirwala menambahkan, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk menyederhanakan media dan menyederhanakan informasi agar masyarakat mudah memahaminya secara bermakna.

“Seiring dengan organisasi lain yang memahami pentingnya peran media sosial dan influencer dalam membantu menyebarkan dan menyederhanakan informasi yang kami miliki, kami mempermudah penggunaan fitur-fitur ini,” katanya.

BACA LEBIH LANJUT: Petugas bea cukai menindak pedagang hewan ilegal di Kalimantan

Selain bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, Bea dan Cukai juga aktif dan memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat secara berkala. Bea dan Cukai mengapresiasi masukan, saran dan informasi yang diberikan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan.

Sebagai bagian dari kerja berkualitas, Bea dan Cukai selalu berkomitmen memberikan informasi dan edukasi kepada pemangku kepentingan.

Bea Cukai selalu terbuka terhadap masukan dan saran masyarakat, termasuk melalui berbagai platform media sosial yang dapat diakses dengan menghubungi Bea Cukai Bravo 1500225 atau Instagram di . (jpnn)

BACA JUGA… Bea Cukai Aceh Musnahkan Jutaan Rokok Ilegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *