Dendi Suryadi Unggul Dalam Survei JJI Sebagai Bakal Cabup Kukar 2024

saranginews.com, KUTAI KARTANEGARA – Lembaga Pemungutan Suara Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) melakukan survei untuk mengukur preferensi masyarakat Kuta Kartangara terhadap calon wakil raja jelang Pilkada 2024.

Koordinator JJI Augusta Irvan mengatakan, dalam survei ini, dipilih 1.440 peserta dengan metode multistage random sampling dari populasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, termasuk 543.063 pemilih.

Baca juga: Jajak Pendapat ANDA: Terpilihnya Eri Kehiadi Tertinggi di Pilkada Surabaya 2024.

Respons tersebut didistribusikan ke seluruh Kabupaten Kota Kartangara dan dikelompokkan lagi berdasarkan desa/kelurahan. Hasil survei ini memiliki margin of error sebesar 2,58% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Augusta dalam siaran persnya, Selasa (7/7), menyatakan mantan Panglima Korea 091/ASN Brigjen Dandy Suriyadi sebanyak 25,8 persen, dan Wakil Komandan Eddy Damancia sebanyak 23,1 persen. 5).

Baca Juga: Dandi Suryadi menangi survei LKPI Pilkada Kokar

Setelah itu, Wakil Kokar Randy Solihin 12,6%, politisi perempuan PDIP Mesnia 10,7%, Sanu Aji 5,9%, M. Andy Faysal 4,6%, Elif Toriyadi 1,8%, Mohamed Siyaharon 1,4%, Ali Hamdi yang punya 1,1 persen. . Augusta mengatakan dia masih mengumpulkan 10,7 persen.

Augusta mengungkapkan, dalam uji simulasi untuk mengetahui kestabilan pemilih dengan pertanyaan tertutup, responden menjawab sebagai berikut dan memilih calon wakil raja Kota Kartangara.

Baca Juga: Survei TBRC: Komunitas Kokar Ingin Dipimpin Dandi Suriyadi

Hasilnya, 30,8 persen memilih Brigjen Dandi Suriyadi, mantan Komandan Korea 091/ASN, disusul nama Raja Muda Kota Kartangara, Eddy Damancia, yang terpilih 26,2 persen, ujarnya.

Setelahnya, Ketua DPRD Kokar Abdul 9,7%, Randy Salihin 7,4%, Mesnia 3,2%, Sanu Aji 3,9%, M. Andy Faisal 2,1%, Elif Turiadi 1,3%, Mohammad Siahroon 1,1%, Ali Hamdi. Mereka yang tidak memilih.

Sementara itu, hasil survei sejalan dengan rendahnya tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah kabupaten Kota Kartangara.

Berdasarkan survei JJI, kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Kota Kartangara sebesar 51,3 persen. Sedangkan tingkat ketidakpuasan sebesar 38,6% dan yang menyatakan tidak tahu/tidak menjawab sebesar 11,1%.

Sementara itu, Budiman, selaku pengamat politik dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malavarman (UNMUL), menilai Dandi Siriadi lebih tinggi karena mampu menunjukkan kinerjanya selama bertugas di Kalimantan Timur.

Ia mengatakan, “Iya, ia mampu menampilkan penampilannya di hadapan masyarakat Kota Kartangara selama berada di Kasdim, Dandem 0906/Kokar, dan terakhir Danram 091 (Kaltim).

Budiman mengatakan Dandi Suryadi telah mengukir wajah sosial di kalangan masyarakat Kota Kartangara dengan bakti sosial yang dilakukannya selama ini.

Citra sosial Dandi Suriyadi juga disukai masyarakat melalui kegiatan sosialnya untuk masyarakat dan perannya sebagai Kasdim Tenggarong dan Dandim Tenggarong serta yang terbaru sebagai Danrem 091 Kalimantan Timur, kata Budiman. (cuy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Brigadir Dandi Soriadi: Ini suatu kehormatan bagi saya dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *