BTN Raih Best Savings Bank Award 2024 di Thailand

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) meraih penghargaan Bank Tabungan Terbaik 2024 untuk Indonesia di Thailand karena terus menjalankan perannya sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat layanan keuangan di masyarakat.

Direktur Komunikasi dan Korporasi BTN Jasmin mengatakan lahirnya BTN diawali dari bank Belanda bernama Postspaarbank.

BACA JUGA: Corsec BTN temui pengunjuk rasa yang dipaksa masuk ke markas

Visi pertama bank adalah mengajari masyarakat menabung uang untuk masa depan.

Dalam perjalanannya, Post Savings Bank berganti nama menjadi Tokin Kyoku, Post Savings Bank, hingga menjadi Bank Tabungan Negara.

BACA JUGA: Baru Dirilis, 13 Bom di Jakarta Jadi Film Favorit di Netflix

“Meski sudah berusia ratusan tahun dan terus berkembang, BTN tetap mempertahankan perannya sebagai bank investasi yang mendorong masyarakat untuk berinvestasi, penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi kami untuk terus menjalankan tanggung jawab tersebut, demi kemaslahatan di masa depan,” kata Jasmin.

Sebagai bank investasi, BTN juga fokus memberikan peluang inklusif dengan menempatkan anggota BTN di gedung-gedung yang didanai korporasi.

BACA JUGA: RUPST Tahun Anggaran 2023: Telkom Bagikan Dividen Rp 17,68 Triliun

BTN juga menyediakan BTN Mobile yang mudah diakses oleh nasabahnya.

“Bagi kami, menjalankan peran sebagai bank tidak hanya sekedar menawarkan produk, tapi juga mengingatkan masyarakat untuk menabung untuk masa depan, karena hidup tidak hanya hari ini,” kata Jasmin.

Deepali Khana, wakil presiden Rockefeller Foundation Kantor Regional Asia, mengatakan bahwa saat ini hal tersebut menjadi simbol yang tidak hanya hebat karena keuntungan yang dapat diperoleh.

“Merek-merek hebat akan memiliki bisnis yang berkelanjutan jika mereka menyesuaikan tanggung jawabnya untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat, termasuk kinerja finansial,” ujar Deepali Khana di akhir acara Global Brands Magazine Award di Thailand, Sabtu (4/5). ).

Sementara itu, BTN sejauh ini terus melakukan perubahan di sisi perdagangan elektronik untuk meningkatkan rekening tabungan perseroan (CASA).

BTN juga melakukan akselerasi digital banking melalui BTN Mobile dan meluncurkan kartu debit BTN contactless untuk memudahkan transaksi transaksi para nasabahnya.

Dengan berbagai perubahan tersebut, hingga Maret 2024, BTN mencatatkan peningkatan trafik melalui BTN Mobile sebesar 158,6% sepanjang tahun (year-on-year/yoy).

BTN pun mencatatkan saham CASA sebesar 50,1% pada Maret 2024. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *