Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Meraih Trofi

saranginews.com – Jakarta – Al Hilal meraih gelar Soudi Pro League usai menang 4-1 atas Al Hazm, Sabtu (11/5) waktu setempat. Sedangkan Al Nasr yang diperkuat Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua.

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak dengan 33 gol, bisa meraih trofi bersama klubnya jika memenangkan Piala Raja Saudi melawan Al Hilal pada 1 Juni 2024, lapor AFP, Sabtu.

Baca juga: Kata Neymar Usai Resmi Gabung Al Hilal

Al Hilal memiliki rekor tak terkalahkan sebanyak 89 poin dengan 29 kemenangan dan dua kali seri dari 31 pertandingan, unggul 12 poin dari Al Nasr dengan tiga pertandingan tersisa.

Al Hilal juga menjadi klub tersukses di Liga Saudi karena mereka telah memenangkan empat gelar juara liga dalam lima musim terakhir. Meski tanpa Neymar yang cedera sejak Oktober tahun lalu, tim asuhan Jorge Jesus menang 34 kali berturut-turut musim ini.

Baca Juga: Ronaldo Bawa Al Nasr ke Perempat Final Liga Champions Asia

Kesuksesan Al Hilal tak lepas dari dukungan klub kaya raya yang mampu merekrut pemain-pemain hebat antara lain Neymar, Aleksandar Mitrovi?, Malcolm. Ruben Neves, Serge Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matias Britos hingga Kalidou Coulibaly.

Di Eropa, pemain yang datang dari liga pergi ke Al Nasr asuhan Cristiano Ronaldo pada Januari 2023. Karim Benzema, Sadio Mane, N’Golo Kante dan Riyad Mahrez kemudian mengikuti CR7 untuk menghidupkan Liga Saudi.

Baca juga: Neymar Akan Jalani Operasi Lutut di Brasil

Empat klub besar di Arab Saudi, antara lain Al Hilal, Al Nasr, Al Ittihad dan Al Ahly, dimiliki oleh dana investasi publik yang telah melakukan diversifikasi ke bisnis minyak. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *