Ada Potensi Hujan Hari Ini? Simak Prakiraan Cuaca BMKG

saranginews.com, JAKARTA – Peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengindikasikan sebagian wilayah Indonesia akan diguyur hujan pada Senin (13/5).

Berdasarkan laman resmi BMKG, kemungkinan hujan lebat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.

BACA JUGA: BMKG Sebut Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan, Ingat Daerah

Hujan lebat juga akan terjadi di banyak tempat di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

BMKG menyebutkan, kejadian kemarin akan terjadi hari ini di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Papua Barat.

BACA JUGA: BMKG: Peluang cuaca hujan semakin besar

Kota-kota yang berpotensi mengalami hujan lebat pada Senin antara lain Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Padang.

Setelah itu, berpotensi hujan di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado, dan Medan.

BMKG memprakirakan khusus wilayah Jakarta cuaca cerah berawan di seluruh wilayah kendalinya dan hujan ringan mulai pagi hari.

BMKG juga mewaspadai dampak hujan termasuk banjir di banyak wilayah, dengan peringatan hari ini untuk wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan Barat, Jambi, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah , Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, Papua Tengah, Papua, Papua Dataran Tinggi, dan Papua Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *