Tahan Bantuan untuk Israel, Joe Biden Terancam Dimakzulkan

saranginews.com, WASHINGTON DC – Anggota DPR AS Cory Mills mengatakan pada Jumat (10 Mei) bahwa ia telah mengusulkan pemakzulan Presiden Joe Biden atas keputusan kepala negara AS untuk menahan bantuan militer dari Israel untuk rencana operasi militernya di Rafah. .

“Presiden Biden melanggar sumpahnya untuk dengan setia menggunakan jabatan kepresidenan untuk membela Konstitusi dan menyalahgunakan kekuasaannya dengan mencari pembalasan dari Israel sambil memanfaatkan bantuan militer yang penting untuk perubahan politik,” kata Mills dalam sebuah pernyataan. .

BACA JUGA: Israel Serang Rafah, Amerika Tangguhkan Penjualan Senjata

Politisi Partai Republik tersebut menyatakan niatnya untuk membawa masalah ini ke Dewan Perwakilan Rakyat AS, mungkin melalui apa yang disebut inisiatif khusus.

Resolusi pemakzulan menggunakan sekitar 95 persen bahasa yang sama yang digunakan untuk mencoba memakzulkan mantan Presiden Donald Trump atas keterlibatannya dalam menyita bantuan ke Ukraina, kata Mills.

BACA JUGA: Ketika Yahudi Australia berubah pikiran tentang Israel, simak ceritanya

Ketua DPR AS Mike Johnson sedang meninjau proposal tersebut, yang mendapat dukungan dari beberapa anggota DPR dari Partai Republik, Mills menambahkan. (semut/dil/jpnn)

BACA JUGA: Anggota DPR Ini Soroti Serangan Israel ke Palestina, Sebut Genosida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *