Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub Jakarta, Stafsus Menkeu Singgung Soal Parpol

saranginews.com – JAKARTA – Kata Pejabat Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo menanggapi rumor Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk mencalonkan diri dalam Pilwali DKI Jakarta.

Ini hanya tentang berkomunikasi dengan politisi. Menurutnya, hingga saat ini belum ada komunikasi antara Sri Mulyani dengan partai politik mana pun.

Baca Juga: Pendaftaran NPHD Menangkan Pilkada 2024, Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sampaikan Pesan Ini

Terkait isu Bu Sri Mulyani yang berbisnis sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, bisa kami sampaikan sejauh ini tidak ada komunikasi antara Bu Sri Mulyani dengan partai politik, kata Prastowo kepada wartawan di Jakarta. , Rabu (8/5).

Ia juga mengatakan Sri Mulyani belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut.

BACA LEBIH LANJUT: Pendaftaran Keanggotaan Kapal Pekalongan telah dibuka

Menkeu kini fokus merencanakan transisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar bisa berfungsi dengan baik.

“Sekarang kami fokus merencanakan perubahan yang baik, agar pemerintahan Jokowi dan Prabowo bisa bersaing dengan baik dan Kementerian Keuangan bisa mengelola dengan baik. Ini yang kami fokuskan,” ujarnya.

BACA JUGA: Simak Pidato Jokowi Soal Majunya Kaesang di Pilkada Bekasi

Meski tak ada pembahasan mengenai isu tersebut, Prastowo memastikan Sri Mulyani dan Kementerian Keuangan menghormati seluruh diskusi dan pendapat masyarakat.

“Itu akan menjadi bumbu demokrasi, sebagai bagian dari pembahasan umum,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) DKI menyebut banyak nama yang masuk Pilgub DKI Jakarta.

Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Masuk, lihat nama-nama yang sudah masuk, Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya,” kata Direktur DPD PDIP DKI Jakarta Inspeksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Gilbert Simanjuntak. di Jakarta, Senin (6/5).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, dalam kelompok tersebut hanya ada empat nama yang disebutkan sehingga tidak menutup kemungkinan akan ditambah nama-nama nomor lainnya.

Keputusan siapa yang terpilih pada Pilgub DKI, Gilbert, akan disampaikan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDIP pada akhir Mei 2024. (Antara/jpnn) Tak lupa opsi pemilihan video. :

Baca Juga… Komentar Kunto di Video Ahok Jelang Pilkada DKI Jakarta 2024, Seperti Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *