Shin Tae Yong Optimistis Timnas U-23 Lulus ke Olimpiade Paris 2024

saranginews.com – Jakarta – Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong yakin Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski kalah di babak semifinal Senin malam (29/4) melawan timnas Uzbekistan U-23. -final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Uzbekistan tim yang kuat. Jadi, selamat untuk tim Uzbekistan. Kita punya peluang bagus untuk Olimpiade,” kata Chin dalam laman PSSI di Jakarta, Selasa (30/4).

BACA JUGA: Soal Panduan Wasit Indonesia Vs Uzbekistan, Shin Tae Young Pilih Berhati-hati.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui kejayaan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha Qatar Senin (29/4).

Menurut Shin, timnya akan memberikan yang terbaik saat menghadapi Uzbekistan.

BACA JUGA: Habib Abo: Timnas U-23 Indonesia Tampilkan Permainan Terbaiknya

Namun Uzbekistan bermain bagus di laga itu.

“Pertama-tama, saya mengapresiasi upaya besar para pemain. Menurut saya Uzbekistan bermain bagus dan juga bekerja keras,” ujarnya.

Baca Juga: Soal Peluang Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Ini Jawaban Shin Taeyong.

Chin mengatakan para pemain kehilangan kepercayaan diri.

Memang dalam tiga laga terakhir, Garuda Muda tampil sangat baik dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

“Saya kira sebelum pertandingan para pemain sempat khawatir. Akibatnya, tim kami tidak bermain bagus. Biasanya kami bermain sebaik di pertandingan terakhir,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan hal yang membuatnya sedikit malu, namun ia tidak mengungkapkan apa yang diucapkannya.

Garuda Muda akan mempersiapkan laga selanjutnya untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk lolos ke Olimpiade,” kata Shin Taeyong.

Rizky Rido dan kawan-kawan punya dua peluang untuk memesan tiket pesta olahraga tertinggi itu dengan bersaing melawan Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia. Jika kalah dan berada di posisi keempat, Anda akan berhadapan dengan wakil Afrika Guinea (antara/jpnn) Tonton juga video ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *