Polteknaker Kembali Terima Mahasiswa Baru, Berikut Jadwal dan Link Pendaftarannya!

saranginews.com, JAKARTA – Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025.

Sebagai sekolah vokasi yang dikelola Kementerian Sumber Daya Manusia (Kemnaker), Polteknaker memberikan beasiswa gratis 100 persen kepada siswa yang lolos proses seleksi.

BACA JUGA: Kementerian Sumber Daya Manusia berkomitmen untuk lebih memperkuat kerja sama pelatihan vokasi dengan GIZ Jerman

“Melalui PMB tahun ini, Kementerian Sumber Daya Manusia kembali membuktikan komitmennya dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas bagi dunia usaha Indonesia,” kata Anwar Sanusi, Direktur Jenderal Sumber Daya Manusia Kementerian, dalam siaran pers Humas Kemnaker. kantor. , Sabtu (3/2).

Dikatakannya, pada tahun ini Poltek Ketenagakerjaan melaksanakan seleksi PMB melalui dua jalur yaitu Seleksi Berbasis Prestasi (SBP) dan Seleksi Berbasis Tes (SBT).

BACA JUGA: Politeknik Ketenagakerjaan meluluskan ratusan lulusan, 75 persen di antaranya langsung terserap dunia kerja

Rangkaian SBP dimulai pertengahan 14 Februari 2024.

“Seperti tahun sebelumnya, pengenalan SBP bertujuan untuk meningkatkan kualitas penerimaan mahasiswa baru dan sebagai pengakuan terhadap putra-putri yang berprestasi di bidang akademis dan/atau bidang lainnya yaitu ilmu pengetahuan/inovasi/teknologi, olah raga dan seni,” jelasnya. .

BACA JUGA: Menteri Sumber Daya Manusia Ida berharap lulusan Polteknaker tidak menambah angka pengangguran di Indonesia

Sedangkan pendaftaran SBT dibuka secara online mulai tanggal 1 hingga 27 Maret. Juni 2024 melalui website https://polteknaker.ac.id.

Calon mahasiswa dapat memilih jalur studi sesuai peminatan dari tiga program studi yang ditawarkan di Polteknaker yaitu Diploma IV Hubungan Industrial (RI), Diploma IV Keselamatan Kerja (K3) dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Ketiga program studi tersebut ditawarkan sebagai solusi atas kebutuhan dunia usaha akan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional di bidang ketenagakerjaan.

“Pelaksanaan SBT bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa baru melalui proses seleksi yang didukung langsung oleh Polteknaker,” jelasnya.

Direktur Utama Anwar Sanussi menambahkan, Polteknaker mempunyai visi untuk “menjadi politeknik yang unggul untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menangani dunia usaha di era persaingan global.”

Dengan visi tersebut, Polteknaker ingin menerapkan kurikulum berbasis Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam kurikulumnya.

Berbekal ilmu dan keterampilan praktis dari para pengajar yang berdedikasi dan berpengalaman serta penerapan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, lulusan Polteknaker selain akan mendapatkan ijazah juga akan dibekali dengan sertifikat kompetensi.

Lulusan Politeknik Ketenagakerjaan juga mendapatkan sertifikat bahasa Inggris yang menjadikan mereka sumber daya manusia yang cerdas, terampil, mandiri dan profesional yang siap bekerja di instansi pemerintah, swasta bahkan sebagai wirausaha. (mrk/jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *