Peragaan Busana Patterns of Hope, Sumbangkan Rp 100 Juta untuk Anak Pengidap Kanker

saranginews.com, Jakarta – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Mentari School Jakarta menggelar acara sosial berupa fashion show pada 5 Mei 2024 di Restoran Senopati, Jakarta Selatan.

Tema acara ini adalah “Pola Harapan” dengan harapan dapat memberikan semangat kepada anak-anak dalam melawan penyakit tersebut.

Baca juga: Penderita Kanker Puasa Ramadhan, Simak Penjelasan Dokter

Cheinya Amir, presiden Patterns of Hope, mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Mereka berharap dapat menebar energi positif melalui acara ini agar para penderita kanker juga bisa mendapatkan sesuatu.

Baca juga: Alice Noor didiagnosis menderita kanker agresif yang langka

“Selama masih ada harapan, kesuksesan pasti akan mengikuti dan semua orang berharap ke depan,” kata Cheinya Amir.

Dalam acara tersebut, para pasien kanker berkesempatan tampil di atas catwalk dengan mengenakan busana rancangan Alleira Batik.

Baca Juga: Tiga Berita Artis Terpanas: Alice Norin Menderita Tumor Ganas, Tanggapan Komeng

Keuntungan dari penjualan pakaian dan tiket acara akan disumbangkan ke Rumah Harapan Indonesia (RHI), sebuah yayasan kanker anak-anak.

Nadya Fahrani, Vice President Patterns of Hope mengungkapkan, donasi senilai Rp 100 juta berhasil dihimpun di penghujung acara.

“Totalnya berasal dari penjualan tiket dan sponsor,” kata Nadia.

Rumah Indonesia (RHI) merupakan rumah singgah gratis bagi anak-anak penderita penyakit kronis seperti kanker.

RHI memberikan bantuan kepada pasien pencari pengobatan berusia 0 hingga 17 tahun dari keluarga miskin di kota-kota besar di Indonesia.

Di RHI, seluruh kebutuhan pasien terpenuhi, antara lain makan tiga kali sehari, susu, popok, obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS, biaya transportasi dan repatriasi. (mcr31/jpnn)

Baca artikel lainnya… Waspada, Ini 4 Makanan Penyebab Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *