Peneliti Memerlukan Kiat-Kiat Khusus dalam Membuat Artikel Jurnal Internasional

saranginews.com, Jakarta – Sahabat Publishing mengadakan webinar bertajuk “Tips Menulis Artikel Favorit Scopus”. Acara ini merupakan bagian dari upaya membantu para peneliti dan akademisi mengatasi kesulitan dalam menulis esai yang sesuai dengan standar Scopus.

Dengan peserta 900 orang dari berbagai instansi melalui Zoom Forum, workshop online ini menjadi bukti betapa besarnya kebutuhan akan panduan praktis dalam mengeksplorasi tata cara penulisan yang dapat mencapai pengakuan jurnal Scopus.

Baca juga: Penerbitan Studi Pionir Berikan Solusi untuk Membobol Scopus

Dalam sambutannya, Direktur PT Sahabat Solusi Solusi Ilmu Evi Latifah berharap workshopnya dapat memberikan kesempatan emas bagi para peneliti dan akademisi untuk memahami kriteria dan tata cara penulisan esai yang diakui Scopus.

“Sebagai forum yang diakui secara internasional, Scopus adalah jendela dunia untuk penelitian berkualitas. Kami berharap lokakarya ini dapat memberikan panduan praktis yang berharga.”

Baca juga: Bamsoet Soroti Pentingnya PPHN di Scopus International di Turki

Webinar ini juga memberikan konfirmasi langsung dari editor internasional majalah tersebut, sehingga menambah nilai dan kredibilitas materi yang disampaikan.

Peserta diajak untuk memahami lebih dalam mengenai strategi dan teknik penulisan yang dapat meningkatkan kualitas artikelnya serta meningkatkan peluang diterima di Jurnal Scopus.

Baca juga: Kemendikbud Minta Konsistensi Syarat Publikasi Indeks Scopus

Workshop online “Tips Menulis Artikel yang Menarik Editor Scopus” ini diharapkan dapat menjadi langkah maju dalam mendukung para peneliti dan akademisi dalam mematuhi standar yang diperlukan untuk mempublikasikan hasil penelitian di jurnal bergengsi.

Kami berharap acara seperti ini akan terus membantu mengatasi tantangan penulisan akademis dan mendorong pengembangan penelitian berkualitas tinggi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan komunitas ilmiah secara keseluruhan. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *