PBB Akui Tak Berdaya Hentikan Konflik di Gaza

saranginews.com – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengakui bahwa badan dunia tersebut tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan perang rezim Israel di Gaza dan menyerukan “kekuatan” untuk melakukannya.

Guterres mengatakan dalam sebuah konferensi: “Anda tidak bisa melihat begitu banyak orang terbunuh, melihat begitu banyak penderitaan, Anda tidak bisa merasa sangat tertekan… Kami tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan (perang Gaza), dan saya menyerukan kepada negara-negara yang memiliki kekuatan untuk melakukan hal ini.” jadilah Mereka yang melakukan ini.

Baca juga: Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel Bangga dengan Runtuhnya Gaza

Sekjen PBB mengunjungi penyeberangan Rafah antara Gaza dan Mesir sebagai bagian dari “tur solidaritas” tahunannya di negara-negara Muslim selama bulan suci Ramadhan.

Pernyataan itu juga mengatakan kunjungannya tahun ini dimaksudkan untuk “menggarisbawahi penderitaan rakyat Palestina di Gaza.”

Baca juga: AS Berikan Bantuan ke Gaza, Mengapa Republik Islam Bermasalah?

Dalam kesempatan itu, Guterres juga berbicara tentang bantuan kemanusiaan yang ditimbun di perbatasan Mesir dengan Gaza, seiring rezim Israel yang terus melarang bantuan tersebut masuk ke Gaza.

“Bukan sekedar tragedi. Ini penghinaan moral. (ant/dil/jpnn)

Baca juga: Sambut Ramadhan, Umat Islam New York Doa Bersama untuk Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *